--> Skip to main content

Cara Mengatasi Fortnite Tidak Bisa Dibuka Error di PC PS4

fortnite tidak bisa dibuka

Panduan cara memperbaiki game Fortnite tidak dapat terbuka server error dan tips mengatasi aplikasi gagal dibuka. Tidak ada yang lebih mengecewakan daripada mengatur diri Anda untuk sesi pertempuran, hanya untuk mengetahui informasi Epic Games bahwa server Fortnite sedang down.

Setelah beberapa kesalahan di masa lalu, Epic kini telah mendapatkan layanan yang stabil untuk melayani permainan bagi jutaan pemain di seluruh dunia, tetapi masalah koneksi dan maintenance terjadwal terkadang masih membuat kami bertanya kapan server Fortnite akan aktif kembali?

Jika Anda mengalami masalah saat mencoba menjalankan game Fortnite maka baca terus, dan kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengetahui apakah Fortnite sedang down server, serta bagaimana mencari tahu kapan server Fortnite kembali normal.

Cara Memperbaiki Game Fortnite Error Tidak Bisa Dibuka

Pada saat penulisan artikel ini kami tidak memiliki laporan bahwa server Fortnite sedang down, dan semuanya berjalan seperti biasa.

Namun, itu tentu saja dapat berubah, jadi mari kita lihat cara untuk memeriksa apakah ada masalah, dan berapa lama downtime Fortnite akan terjadi jika itu masalahnya.

Tempat utama untuk memeriksa informasi adalah akun Twitter @FortniteStatus, yang merinci setiap masalah saat ini dengan gameplay atau konektivitas.

Ini juga mengonfirmasi kapan waktu henti yang dijadwalkan untuk pemeliharaan akan terjadi sebelumnya, serta kapan server Fortnite akan dicadangkan.

Notifikasi masalah Fortnite yang dialami pengguna ada beberapa, diantaranya: "Profile Query Failed", atau "Unable to Connect" baik PC, PS4 atau Fortnite Mobile.

Waktu henti yang dijadwalkan biasanya berlangsung pada pukul 11 ​​malam dan berlangsung selama rata-rata 2-3 jam, dengan waktu tersebut bertujuan meminimalkan gangguan.

Sedangkan tips mengatasi fortnite tidak bisa dibuka akibat kesalahan pengguna atau kendala lain pada PC / Smartphone hingga perangkat gaming lain coba merestart ulang game tersebut.

Jelas, jika Anda mencoba untuk bermain game dan tidak dapat terhubung ke Fortnite, maka itu indikasi yang baik dari server Epic tidak merespons.

Seringkali Anda akan menerima pesan kesalahan dari layar menu permainan, mengonfirmasi bahwa masalah yang diketahui sedang terjadi, dan ini bahkan mungkin mengindikasikan waktu yang sulit ketika server Fortnite kembali muncul.

Anda juga dapat mengunjungi situs web bagian halaman Status Publik Epic Games untuk melihat apa yang dilaporkan layanan Fortnite dan yang memiliki masalah.

Terakhir, jika Anda masih memiliki masalah dengan game ini tetapi tidak ada yang dilaporkan oleh Epic, Anda dapat mengunjungi halaman status Downdetector untuk Fortnite untuk melihat apakah pemain lain mengalami masalah yang sama.

Jika Anda melihat lonjakan tiba-tiba dalam laporan yang masuk maka Anda akan tahu Anda tidak sendirian, dan kemungkinan hanya masalah waktu sebelum kata resmi diposting tentang masalah tersebut.

Serta yang paling penting, jika Anda mengetahui bahwa Fortnite sedang down server maka jangan panik! Waktu henti server sangat jarang dan biasanya paling lama dua jam.

Jadi Anda tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk bertanya kapan server Fortnite kembali aktif dan Anda akan kembali ke game battle royale terbaik ini dalam waktu singkat.