--> Skip to main content

Fitur Menarik Realme 6 Pro yang Tersembunyi

fitur tersembunyi realme 6 pro

Setelah resmi dirilis di Indonesia pada April lalu, kini Realme 6 Pro menjelma jadi smartphone idaman pengguna ponsel. Ada banyak fitur menarik pada HP seharga Rp3-4 Jutaan di pasaran ini.

Beberapa fitur tertentu sudah disediakan bahkan diambil dari HP flagship yang harganya bisa tiga kali lipat. Lalu apa saja fitur terbaik realme 6 Pro yang bisa sobat dapatkan? Berikut rangkumannya.

1. Layar 90Hz - Realme 6 Pro memiliki layar FHD + 6.6 inci 90Hz dengan resolusi 2400 x 1080 dan aspek rasio 20:9 sinematik. Ini disebut-sebut sebagai Tampilan Ultra Halus (Ultra Smooth Display) karena kecepatan dan pengalaman menggulirkan layar yang cepat memberikan animasi, video, dan permainan gerakan dan penampilan yang lebih halus.

Ponsel ini juga memiliki rasio screen-to-body 90,6 persen karena desain kamera tetesan air di bagian atas. Corning Gorilla Glass 5 juga hadir sebagai pelindung panel. Anda bahkan dapat melihat efek cahaya kamera depan khusus saat menggunakan fitur buka kunci wajah (Face Unlock). Ini adalah fitur desain yang hebat.

2. Performa Gemilang - realme 6 Pro disebut-sebut sebagai perangkat pertama yang dilengkapi dengan prosesor 8nm 2.0GHz Qualcomm Snapdragon 720G octa-core dan Adreno 618 GPU combo. Smartphone tersebut juga memiliki hingga 8GB LPDDR4X RAM dan 128GB UFS 2.1 kecepatan penyimpanan. Spesifikasi canggihnya akan memberi Anda kinerja luar biasa untuk multitasking dan bermain game.

3. Baterai Awet dan Fast Charging - Realme 6 Pro memiliki kapasitas baterai 4.300 mAh yang sangat besar serta dapat bertahan lama. Ya, meskipun memiliki layar 90Hz yang haus daya. Sobat dapat menyesuaikan diri dengan tugas sehari-hari, streaming media, dan bermain game tanpa harus khawatir kehabisan baterai di tengah hari.

Jika Anda membutuhkan pengisian cepat, teknologi 30W Pro Flash Charge membuat Anda terkagum karena dapat mengisi penuh daya perangkat hanya dalam 60 menit dari 0% ke 100%. Dengan perlindungan keamanan lima lapis 30W, Anda bahkan dapat mengisi daya realme 6 Pro saat bermain game mencapai 62 persen dalam 60 menit juga.

4. Kamera Mumpuni - realme 6 Pro memiliki pengaturan quad-kamera dengan sensor 64MP f / 1.8 6P yang mengesankan + 8MP f / 2.3 119 derajat ultra-wide-angle lensa + 12MP 2x lensa tele dengan 20x zoom ultra-cleae + 4cm f / 2.4 combo lensa makro dengan LED flash.

Sensor utama yang besar didukung dengan segudang lensa khusus memberi banyak fleksibilitas kreatif dalam bidikan Anda. Ini juga memiliki RAW Nightscape 3.0, RAW untuk Mode Pro, Mode Ultra Nightscape, stabilisasi video UIS Max, Efek video real-time, video sudut ultra lebar, dan keindahan video.

Ponsel ini juga memiliki mode Tripod untuk paparan super panjang hingga 50 detik juga. Mode Ultra Nightscape bekerja bahkan dalam 1 situasi cahaya rendah Lux.

Realme 6 Pro bahkan dapat merekam video slowmo 1080p / 120 fps dan 720p / 240 fps. 16MP f / 2.1 Sony IMX471 + 8MP 105 derajat ultra-wide-angle lensa f / 2.2 5P selfie dual setup jelas menjadi sorotan di sini. Tidak hanya karena sensor ganda, tetapi juga memiliki AI Beauty, mode portrait, portrait nightscape, dan video ultra wide-angle.