Skip to main content

Apakah Eriena Kartika keluar graduate jkt48 atau mundur?

erina kartika putri jkt48 keluar graduate

Lagi asik ngabuburit eh tiba-tiba akun ofisial kirim tweet dia bilang "pengumuman tentang eriena kartika (academy class a)" dalam situs web resmi jkt48 tertulis kalau erichan sudah tidak melanjutkan aktivitasnya lagi.

Sobat wota mendadak kaget khususnya fans erichan, wajar saja karena tanpa sepengetahuan apa pun sebelumnya, eriena kartika keluar dari jkt48. Bahkan tweet terakhir dia itu bukan mengenai kelulusan atau pengunduran diri.

Tapi mari kita ulas kenapa eriena kartika putri keluar jkt48. Gadis asli jakarta itu mengapa harus merelakan fans dia di fandom begitu saja padahal banyak yang baru memilih erichan jadi oshimen.

Erichan adalah pengagum adhisty zara, ia sangat mencintai akting zara bahkan menonton semua film yang dibintangi idolanya itu.

Dulu eriena kartika bergabung sama jkt48 sebagai member gen 8, dari academy class b dipromosikan ke akademi class A sebulan kemudian.

Sayangnya sampai eriena kartika graduate dari jkt48 dia cuma di academy class a saja. Eh sebentar, apakah erichan grad atu resign kayak Devytha Maharani Putri?

Kalau menurut aku sih dia mengundurkan diri ya, karena berdasarkan statement jot di website tertulis "Sudah Tidak Melanjutkan Aktivitasnya Lagi".

Biasanya kalau dipecat / dikeluarkan paksa itu pernyataan tertulisnya "Diberhentikan", dan jika lulus maka tulisannya jadi "Mengumumkan Kelulusannya".

Terus kalau grad biasanya masih dapat event/show perpisahan gitu walau secara online, contohnya kayak puti nadhira kemarin yang melepaskan kelulusan lewat video call bersama member.

Spekulasi kemudian muncul apa eriena kartika dikeluarkan paksa namun pakai pernyataan resign, karena sebelumnya di instagram ramai bicarakan skandal erichan juga walau tidak terlalu heboh dan belum dipastikan apa yang dipermasalahkan sama sobat wota.

Foto skandal Eriena Kartika bahkan sempat diupload oleh akun twitter dengan nama pengguna @aljor24_ yang dianggap meresahkan.

Tapi ya itulah ya, eriena kartika sudah keluar dari jkt48 yang disayangkan adalah kenapa dadakan mungkin nanti dia buat akun baru lagi dan mengabarkan lalu menjelaskan semuanya.