Skip to main content

Cara mengaktifkan Dark Mode di MiChat Android iOS

mengaktifkan dark mode di michat

Tips menggunakan mode gelap MiChat di HP android dan iPhone. MiChat adalah layanan aplikasi pesan instan yang memungkinkan pengguna saling berbagi kisah, cerita, pengalaman, keseharian sambil berkrnalan satu sama lain bahkan dapat jodoh, mirip seperti Nexian Messenger pada masanya.

Platform MiChat sangat populer di beberapa negara Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Filipina, Thailand, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Banyak dari pemakai MiChat mendapatkan pasangan baru lalu mengajak mereka untuk makan malam bersama dan diakhiri dengan, ehem.. ya balik lah ke rumah masing-masing.

Cara menggunakan Dark Mode Malam MiChat Android iOS

Kalian bisa menginstall aplikasi MiChat secara gratis baik melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS). Kamu tidak akan diberitahy atau ditampilkan apakah merek HP Xiaomi, Realme, iPhone, Oppo, Vivo, iPad, Samsung, Infinix, Advan, Asus, Nokia karena semua penggunanya ramah berbaur menjadi satu kesatuan tanpa memandang tipe Smartphone orang lain.

Ada banyak fitur menarik pada aplikasi MiChat, bahkan terlalu jarang diketahui tips dan trik tersembunyi agar penggunaan dan pengalaman kamu chatting menjadi semakin nyaman. Salah satunya yaitu Dark Mode.

Yap, kalian dapat aktifkan dark mode di MiChat tanpa harus root atau oprek segala macam yang bikin ribet tentunya. Metode dan langkah di bawah ini sudah diterapkan oleh admin Kibezaka sebelum dipublikasikan jadi artikel, maka simak secara baik-baik ya guys.

Bagaimana menyalakan mode gelap MiChat?

Pertama-tama buka aplikasi MiChat pada device kamu, lalu pastikan koneksi internet sudah terhubung sempurna.

Kedua-dua tap pada tiga garis horizontal di pojok atas, pilih ikon roda gigi, kalau tidak ketemu gulirkan layar scroll ke bawah sampai bertemu menu Settings.

Ketiga-tiga sesuai terbuka menu Pengaturan, ketuk Tema / Theme.

Keempat-empat nah nanti kita disuguhkan beberapa opsi yaitu Terang, Gelap dan Ditetapkan Otomatis Oleh Penghemat Baterai. Saran kami pilih Dark / Malam / Gelap.

Sampai disini selesai sudah seharusnya tampilan MiChat berubah jadi dark mode, sukses sobat. Kabarnya WA juga mau pasang mode gelap di aplikasinya wah makin mantap.

Solusi mengatasi dark mode MiChat tidak bisa diaktifkan walau telah menjalakan cara tadi bisa coba nyalakan ulang dulu perangkat handphone kamu. Restart dengan menekan tombol Power atau Daya selama beberapa detik hingga muncul sejumlah opsi, tap bagian "Menyalakan Ulang (Reboot/Restart)" agar hasilnya maksimal.

Seru ya main MiChat dan Mi Chat Lite kita bisa chatting dan ketemu sama orang baru, aplikasi semacam WhatsApp dan Telegram memang agak membosankan. Dulu ada app yang lebih ramai yaitu Nexian Messenger (NxM) saya sampai punya 1000 teman baru berkat NXM.

Sekian panduan tentang Cara mengaktifkan dark mode Mi Chat Android dan iOS semoga berhasil, apabila masih bingung silakak tanyakan langsung ke admin ya kolom komentar atau via formulir kontak saja.