Skip to main content

Cara Setting Kamera Realme Mirip DSLR Terbaru

cara setting kamera realme dslr

Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang Cara Setting Kamera Realme Mirip DSLR. Smartphone memiliki kamera canggih yang terus meningkat signifikan secara kualitas, sejumlah vendor perangkat telepon genggam berbasis Android OS atau iOS.

Sebisa mungkin makin membaik bahkan mengejar, menyerupai, menyamakan, mendekati setara DSLR Camera bertipe keren dan merek bagus semisal Canon, Sony, Nikon.

Seperti produk Apple, Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Google Pixel, LG, Asus, Infinix, Nokia, Nubia, OnePlus, iQoo, Redmi, Black Shark hingga Realme semua berlomba-lomba merilis ponsel dengan spesifikasi kamera berteknologi tinggi terbarukan dan mematok harga murah seminimal mungkin tak jauh dari biaya produksi.

Sampai kemarin ada yang baru meluncurkan resoluai 108MP, tren 64MP sepertinya tidak bertahan lama.

Well, ada beberapa metode yang bisa kamu gunakan agar settingan kamera realme mirip DSLR bisa menghasilkan kualitas gambar paling jernih, saturasi warna akurat, dynamic range tidak berlebihan dan tanpa noise yang bisa membuat foto menjadi blur alias buram akibat goyahan.

Fokus Satu Tangan

Tips pertama agar Cara Setting Kamera Realme Mirip DSLR adalah dengan One Handed Focus, alias memfokuskan pemotretan pada satu tangan saja.

Pada Realme 5 Pro dan Realme XT / C2 / C3 sudah tersedia fitur pilihan menu bawaan karena memang tampilan antarmuka UI Color OS melengkapinya.

Fungsi One Handed Focus yaitu berguna jika kamu kesulitan menggapai obyek area yang akan difokuskan sehingga efek Depth sensor kamera menjadi gagal.

Cara mengaktifkan One Handed Focus di HP Realme amat mudah kamu tinggal buka aplikasi Kamera masuk ke Setelan pada bagian Tekan dan Tahan Tombol Rana maka langsung saja memilih tulisan Fokus, sekarang cara menggunakan cukup menekan sambil menahan tombol jepretan ya.

Atur Saturasi dan Ketajaman

Sudah kami uji coba di ponsel Realme 3 Pro, Realme C1, dan Realme X2 Pro memang terbukti hasilnya. Berikut ini metode kedua untuk Cara Setting Kamera Realme Mirip DSLR, baik untuk selfie atau main camera belakang.

Kalian hanya butuh menyesuaikan kontras, saturasi, ketajaman selama pengambilan gambar berlangsung agar mendapatkan hasil foto yang rapi tidak berantakan.

Caranya masuk ke Settings > Cek Gambar > Pengaturan Kamera > Sesuaikan Kontras Brightness, Saturasi, dan Ketajamannya berdasarkan keinginan.

Meluruskan Gambar

Sebagian atau mayoritas dari kalian kemungkinan telah mengetahui teknik luruskan foto.

Ini bisa membantu mengatur kamera depan Realme seperti DSLR kualitas gambarnya, bakal keren banget pokoknya guys.

Tadi teman kami sudah mencoba pada Realme X, Realme 2 Pro, Realme Realme 7 Pro dan Realme U1 versi terbaru semua tipe berlaku.

Namanya adalah mode Straiggthen, berguna untuk memperbaiki bingkai frame foto yang kurang beraturan dan tidak lurus.

Cara kerja fiturnya memanfaatkan sensor gerakan dan beberapa komponen teknologi AI yang membantu agar foto lurus ketika mode portrait terbuka secara sempurna menyesuaikan ke preferensi pengguna.

Sekian ya tutorial Cara Setting Kamera Realme Mirip DSLR semoga sukses.

Kita harus akui semenjak kehadiran tidak sedikit publik menilai dan berminat pada produsen Smartphone berspesifikasi mewah harga terjangkau seperti Xiaomi dan Realme.

Dengan banderol tidak overprice pun sama sekali tak menyurutkan semangat para tim mereka untuk menelurkan inovasi baru tiap tahun.