--> Skip to main content

Cara Screenshot Oppo A31 Panjang Tanpa Tombol Terbaru

cara screenshot oppo a31 panjang

Kini sobat bisa screenshot panjang di Oppo A31 tanpa tombol fisik, menekan bola pintasan dan usap tiga jari. Layaknya beberapa tipe ponsel Oppo seri A, Oppo A31 sudah dibekali sejumlah fitur menarik dan tersedia secara bawaan Smartphone, salah satunya memudahkan untuk mengambil tangkapan layar.

Apalagi dengan memaksimalkan pengaturan screenshot Oppo A31 kalian bisa gampangnya melakukan SS tanpa harus menekan tombol power dan volume. Ini demi menjaga tombolnya supaya awet tidak terus menerus ditekan.

Metode lain yang sobat bisa coba adalah cara screenshot panjang Oppo A31 tanpa aplikasi pihak ketiga yang harus dipasang ke HP, menggunakan gestur swipe 3 jari usap layar, hingga memanfaatkan Shortcut Notifikasi bar di bagian atas Smartphone.

Betapa pentingnya fitur Screenshot pada sebuah HP ini dibuktikan dengan banyaknya pengguna yang membutuhkannya buat berbagai keperluan seperti memberikan bukti, mengabadikan percakapan, berita, dokumentasi untuk pelajaran di kemudian hari.

Kami akan sampaikan tutorial cara screen capture Oppo A31 agar proses mengambil cuplikan layar jadi lebih mudah. Ini juga berlaku untuk Oppo Find X2 Pro dan Oppo A92.

Tips Screenshot HP Oppo A31

Metode pertama kita tanpa tombol dulu ya, silakan usap layar dari atas ke bawah hingga menemukan ikon Screenshot, kemudian ketuk pada icon tersebut hingga layar berkedip dan berbunyi (kalau diaktifkan suaranya).

Langkah kedua bisa memanfaatkan tombol fisik reguler, ini merupakan cara klasik buat screenshot Oppo A31:

1. Tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down (-) secara bersamaan selama 2-3 detik.

2. Layar akan melakukan kedipan yang artinya screenshot di Oppo A31 berjalan sukses.

3. Untuk cara melihat hasil screenshot Oppo A31 silakan masuk ke galeri HP bagian folder "Tangkapan Layar" kalau dalam bahasa Indonesia.

Sekian dulu untuk panduan cara screenshot di Oppo A31 yang tanpa menekan tombol power fisik serta memakai fitur ColorOS swipe tiga jari kalau kebingungan boleh tanya saja langsung.