--> Skip to main content

Cara Pasang Gcam di realme C12 Menginstal Aplikasi Google Camera

gcam realme c12 google camera

Tips terbaru untuk memasang Gcam realme C12 dengan atau tanpa mod yang cocok dan mendukung semua fungsi serta fitur terlengkap. Sobat juga dapat mudahnya install aplikasi Google Camera tidak harus root HP dulu.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Gcam menjadi aplikasi kamera pihak ketiga terbaik bagi kebanyakan pengguna Android. Apalagi yang bukan pakai Google Pixel, smartphone akan terasa meningkat signifikan dalam kualitas pemotretan.

Rasanya agak berbeda saja ketika kita memakai Gcam di realme C12 atau realme C15. Dibanding kamera bawaan, jelas hasil foto yang tersimpan menjadi lebih bagus, minim noise, serta jernih.

Apalagi kini tersedia ribuan jenis aplikasi Gcam untuk realme C12 yang sudah support tanpa harus oprek dari segi software atau hardware terlebih dahulu. Camera Go yang basisnya juga memakai peranti lunak Gcam kompatibel pada mayoritas ponsel masa kini.

1. Cari berkas atau file Gcam for realme C12 tautannya bisa dicek di situs CyanogenMods hingga website kesayangan sobat.

2. Pastikan sebelum menginstal aplikasi dari luar Play Store, izinkan sumber tidak dikenal pada pengaturan smartphone.

3. Khusus untuk browser Mozilla Firefox dan Chrome, beri akses enable aplikasi luar lewat menu Settings (Setelan) pilih Aplikasi & Pemberitahuan lalu aktifkan.

4. Setelah sukses diizinkan, berikutnya tinggal install saja Gcam realme C12 yang telah didapatkan tadi.

5. Perhatian seusai install berhasil dilakukan, sebaiknya hapus data dan cache aplikasi Gcam dulu.

Penghapusan atau Clear Data harus diterapkan agar menghindari kesalahan dalam penggunaan aplikasi Google Camera Realme C12.

Fitur terbaru terus dirilis oleh Google untuk meningkatkan pengalaman terbaik bagi penggunanya setiap pemasangan Gcam. Kelebihan dan keunggulan dibandingkan kamera bawaan adalah, HDR+ makin keren, foto dan video semakin baik hasilnya.

Untuk itu disarankan sekali pasang Gcam realme C12 karena selain gratis tentunya fitur yang disematkan lumayan bagus buat sekelas Google Camera, jadi jangan lupa instal ya sobat.