Skip to main content

Cara Menutup Akun Zoom Secara Permanen atau Sementara

Bagaimana cara menonaktifkan / menghapus akun Zoom Permanen atau Sementara di Android dan iOS iPhone? Zoom memang lagi naik daun, aplikasi Telekonferensi video ini mampu melayani pengguna yang ingin rapat, kerja dan belajar daring di mana pun bersama rekan. Jumlah pemasangannya di Google Play Store dan App Store saja mengalahkan TikTok hanya dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

Tapi belakangan Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat lagi memantau aplikasi Zoom yang katanya bermasalah karena memiliki kebocoran data pengguna. Khawatir identitas publik nantinya disalahgunakan, FBI terus memonitor layanan Cloud Meetings gratisan itu sampai sekarang.

Zoom mengakui adanya celah keamanan, dan berjanji akan memperbaikinya dalam waktu 90 hari. Tapi apa daya, pengguna sudah terlanjur tidak percaya dan memilih langkah pencegahan yakni Menutup Akun Zoom secara permanen dari perangkat mereka.

Jika sobat salah satu yang mau hapus akun Zoom permanen maka kami sediakan cara terbaiknya. Bagi pengguna Premium (Licensed Zoom) disarankan membatalkan langganan dulu.

Cara Menonaktifkan Akun Zoom Permanen dan Sementara

1. Buka aplikasi Zoom, masuk ke akun sobat. Atau bisa juga lewat situs web resmi mereka di Zoom.us via Browser.

2. Pada Account Management pilih opsi Account Profile buat akses ke profil sobat.

3. Akan ada tombol bertuliskan "Terminate my Account" silakan dipilih.

menghapus akun zoom permanen sementara

4. Zoom akan meminta konfirmasi, cukup tekan Yes dan akun Zoom dihapus secara permanen.

5. Jika berhasil, maka sobat bakal dialihkan kembali ke halaman depan website Zoom.

Selesai, sekarang sobat sudah sukses menutup akun Zoon secara permanen. Kalau yang sementara, tidak bisa via pengaturan akun maka harus menghubungi Layanan Pelanggan Zoom.