--> Skip to main content

Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi 9 Ubah Jenis Huruf

cara ganti font redmi 9

Panduan bagaimana cara ganti font Redmi 9 mengubah gaya huruf, ukuran teks MIUI terbaru. Hadir sebagai pelengkap lini Jawara Xiaomi, smartphone Redmi 9 lagi-lagi menjadi yang terbaik di kelasnya.

Dirilis dengan banderol mulai dari Rp1,7 jutaan spesifikasi Redmi 9 terbilang mumpuni untuk sebuah smartphone seri Redmi angka-angka.

Dibekali chipset MediaTek Helio G80 jelas merupakan upgrade besar dari Redmi 8 yang memiliki chip Snapdragon 439. Baterai yang tadinya 5000 mAh naik sedikit ke 5020 mAh dan sudah diberikan adaptor Fast Charging 18W untuk pengisian daya cepat.

Sobat tidak perlu khawatir karena meski dirilis berbasi MIUI 11 dan Android 10, nanti Redmi 9 bisa mendapatkan update ke MIUI 12 pada bulan Agustus dengan tampilan memukau yang elegan.

Berbicara soal penampilan, tampaknya kita sepakat kalau Android itu juara dalam hal kustomisasi. Termasuk melakukan pergantian font Redmi 9 yang bisa dilakukan tanpa root perangkat.

Kini kita bisa mengganti font Redmi 9 langsung di HP tidak perlu melakukan UBL, Install TWRP dan sejenisnya seperti 5-6 tahun yang lalu. Berikut tutorial singkatnya.

1. Masuk ke Pengaturan (Settings) pada ponsel Redmi 9.

2. Pilih Layar/Tampilan (Display) tap pada Ukuran Teks (Text Size) di bagian bawah pilih paling kanan dulu.

3. Kembali ke halaman utama Setelan, disini kita pilih Themes untuk mengubah font Redmi 9.

4. Kemudian akan tersedia Tema, Wallpaper, dan Font gratis yang dapat dipasang silakan pilih sesuka hati.

5. Jika tidak tersedia pilihan Font, ubah dulu Region ke luar negeri.

6. Caranya di Pengaturan pilih Setelan Tambahan (Additional Settings), terus Region ganti ke India. Ulangi langkah nomor tiga dan empat.

Terdapat ratusan sampai ribuan font gratis untuk HP Redmi 9 terbaik yang bisa sobat instal. Mulai dari yang unik, lucu, menarik, keren, indah dan nyaman dipandang.

Mudah dan praktisnya proses cara mengganti font Redmi 9 menjadikan pengguna semakin betah melihat layar tidak cepat bosan, apalagi temanya juga bisa diganti dengan banyak pilihan dari Xiaomi.