--> Skip to main content

Cara Mengganti Font Oppo A53 Ubah Jenis Huruf Terbaru

cara ganti font oppo A53

Sebagai pengguna Android kita dapat mengetahui cara mengubah font Oppo A53 tanpa root. Memang itulah keunggulan smartphone berbasis robot hijau, ganti tema, kustomisasi tampilan antarmuka secara gratis.

Apalagi sekarang teknologi semakin canggih. Dulu itu mau ganti font HP Oppo saja sulitnya bukan main, harus root dulu, cari aplikasi pihak ketiga yang cocok. Hingga sering terjadi bootloop pada ponsel.

Kini tidak perlu khawatir sebab ubah font Oppo A53 dapat dilakukan sendiri sambil santai di rumah, tanpa mesti membawa ke konter HP. Tutorial berikut mungkin akan membantu kalian.

Tapi perlu diketahui sobat harus update Color OS terlebih dahulu, supaya tampilan dan panduan yang diberikan sama persis tidak terjadi kebingungan ya.

1. Dari Homescreen buka aplikasi Google Chrome, ketik di pencarian "Theme Store Oppo".

2. Lalu install aplikasinya, dan buka. Otomatis toko aplikasi bawaan Oppo akan terganti sementara waktu.

3. Setelah terbuka, disinilah proses mengganti font Oppo A53 bakal segera dimulai.

4. Cari ikon huruf "Aa", letaknya ada di sisi bawah tampilan disertai dengan bahasa Mandarin.

5. Kemudian cari gaya huruf yang diinginkan sebelum ubah, setelah selesai mencari berikutnya cukup tekan tombol warna hijau untuk konfirmasi.

Apabila sukses terpasang, untuk tahap selanjutnya tekan sekali lagi tombol hijau itu. Sekarang kalian sudah dapat memakai gaya huruf terbaru, jika ingin sesuaikan ukuran huruf masuk ke Settings ponsel.

Perhatian: Apabila ada angka pada tombol, itu artinya font premium yang berbayar. Tapi tenang saja, karena banyak jenis huruf gratis jumlahnya ribuan yang dapat digunakan.

Begitulah cara mengubah font Oppo A53 gratis dengan ribuan jenis serta gaya huruf menarik. Ulangi langkah serupa kalau dirasa kurang bagus font sebelumnya.