--> Skip to main content

Cara Mengatasi Oppo A31 Lupa Pola PIN Password

mengatasi oppo a31 lupa pola

Bagaimana cara memperbaiki HP Oppo A31 yang lupa pola PIN dan Kata Sandi (Password) tanpa root. Sistem keamanan Smartphone makin canggih, oleh karenanya selain menerapkan Face Unlock, Fingerprint dan Face ID tapi buat mengunci layar tetap saja orang lebih suka pakai Pattern alias Pola.

Tidak terkecuali Oppo A31 yang punya spesifikasi gahar di kelasnya menjadi HP idaman masyarakat tanah air. Membawa Chipset MediaTek Helio P35 dengan sistem fabrikasi 12 nanometer dan dibekali memori RAM sebanyak 4GB bikin nyaman buat pengguna bermain game juga.

Soal metode keamanan, buat kunci layar Oppo A31 sudah disematkan fitur sensor pemindai sidik jari di bagian belakang bodi. Tapi entah mengapa orang lebih suka memakai Pola.

Cara Memperbaiki HP Oppo A31 Lupa Pola Kunci Layar

Jika sobat pernah mengaktifkan penguncian layar tapi ternyata lupa pola Oppo A31 dan password atau PIN maka harus segera diperbaiki.

Metode pertama kita gunakan Forgot Password, jika satu atau dua kali melakukan kesalahan pengisian kata sandi maka sistem menyadari pemiliknya sedang lupa kata sandi.

Nanti akan muncul di layar bahwa menu "Lupa Kata Sandi" atau "Forgot Password" berikutnya tinggal tap tombol tersebut dan notifikasi tampil.

Tulisannya mengatakan kalau tautan buat reset password dikirimkan ke email sobat, sampai sini sobat pakai HP lain / pinjam teman atau menggunakan PC, login ke email yang dimaksud dan cek kotak masuk.

Seharusnya di inbox ada email yang berisi instruksi mereset password dan sobat akan diharuskan mengisi kata sandi baru lalu kemudian membuka pola atau membuat pola baru. Metode pertama selesai dilakukan, harusnya sukses mengatasi Oppp A31 lupa pola.

Sebenarnya ada cara alternatif solusi memperbaiki Passcode lupa Oppo A31 yaitu dengan melakukan panggilan telepon, metode ini hanya dilakukan apabila data seluler Smartphone dalam keadaan nonaktif.

Pertama ambil HP kedua atau pinjam keluarga/teman dan lakukan panggilan nelpon ke nomor SIM Card terpasang pada Oppo A31 yang bermasalah polanya.

Cek di layar HP Oppo A31 pastinya ada tampilan muncul panggilan dari nomor lain, terserah mau diangkat atau tidak, tapi yang jelas tujuan kita menekan tombol Home selama proses ini berlangsung.

Setelah berhasil tekan Home dan masuk halaman depan tampilan HP, lanjut ke menu Settings (Pengaturan) dan aktifkan jaringan internet pada Oppo A31 bebas mau pakai WiFi atau data seluler.

Jika sudah aktif, gunakan metode pertama tadi dengan Forgot Password atau Lupa Kata Sandi untuk mereset lupa pola Oppo A31 kemudian login lagi ke email yang terhubung.

Nah seperti itulah cara mengatasi Oppo A31 Lupa Pola dan memperbaiki PIN atau Password yang pakai kunci layar bisa diterapkan di Oppo A92s, Oppo Find X2 Pro dan Oppo A91.