--> Skip to main content

Cara Mengatasi Microsoft Teams Error Tidak Bisa Dibuka

cara mengatasi microsoft teams error pc

Bagaimana solusi cara memperbaiki Microsoft Teams tidak dapat dibuka error masalah sulit akses aplikasi. Microsoft Teams, perangkat lunak kolaborasi yang menyaingi Slack, saat ini sedang down. Banyak pekerja tinggal di rumah karena situasi tak menentu yang sedang berlangsung.

Negara-negara menutup perbatasan, seluruh industri berjuang, lembaga semuanya berjuang untuk melindungi populasi mereka dengan meminta semua orang untuk tinggal di rumah. Cukuplah untuk mengatakan, pemadaman Microsoft Teams down masalah server saat ini tidak sepenuhnya membantu.

Raksasa teknologi ini meninggalkan pesan samar - yang setidaknya lebih dari yang dapat dilakukan penggunanya saat ini - di Twitter, yang menyatakan bahwa "menerima laporan bahwa dampak yang terkait dengan TM206544 sedang berlangsung."

"Kami sedang menyelidiki masalah ini," kata Microsoft. Ini masalah kedua Microsoft Teams dalam beberapa bulan, setelah raksasa perangkat lunak lupa untuk memperbarui sertifikat TLS (HTTPS), memaksa layanan offline dan membuat pengguna tidak dapat berkomunikasi dengan rekan kerja selama berjam-jam.

Ada banyak cara mengatasi Microsoft Teams tidak bisa dibuka akibat permasalahan error kerusakan server. Alat obrolan dan komunikasi Microsoft, Microsoft Teams, sedang mengalami kendala di seluruh dunia pagi ini selama lebih dari dua jam.

Awal mula Masalah Microsoft Teams dimulai ketika ribuan pekerja mulai masuk ke layanan dan berusaha untuk bekerja jarak jauh di tengah situasi yang sedang berlangsung. Pengguna Microsoft Teams mengalami masalah saat masuk ke layanan dan mengirim pesan, dan Microsoft memperbaiki masalah error setelah lebih dari dua jam.

Raksasa software pada awalnya mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan bahwa perusahaan telah "menyelesaikan masalah yang mungkin berdampak pada sekelompok pelanggan di Asia," tetapi kemudian layanan mengalami masalah sekali lagi karena lebih banyak pekerja di seluruh dunia mulai mengaksesnya sekitar pukul 11:30 pagi hari ini.

Masalahnya tampaknya berselang, dan Microsoft sekarang memantau kinerja Teams. Solusi memperbaikinya adalah dengan restart perangkat, ini akan membantu Anda mengatasi Microsoft Teams gagal terbuka hingga status tidak muncul di akun pengguna lain.

“Kami telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah yang mungkin dialami sebagian pelanggan kami. Tim teknik kami terus memantau secara aktif tren kinerja dan penggunaan, ”kata juru bicara Microsoft.

Waktunya kurang dari ideal, seperti banyak bisnis menyarankan karyawan untuk bekerja dari jarak jauh dan berkolaborasi menggunakan layanan seperti Microsoft Teams. Bahkan sekolah juga menggunakan alat seperti Microsoft Teams untuk pendidikan jarak jauh, dengan beberapa sekolah di Indonesia menginstruksikan siswa untuk masuk ke layanan hari ini untuk pertanyaan digital.

Sebenaenya Masalah Microsoft Teams juga terjadi hanya beberapa jam setelah server Xbox Live bermasalah sesaat sebelumnya. Microsoft belum mengungkapkan penyebab pasti kenapa Xbox Live down barusan, tetapi kemungkinan terkait dengan peningkatan permintaan. Steam mencapai rekor pengguna online baru sebanyak 20 juta user, sama seperti orang-orang mulai tinggal di rumah lebih banyak.