Skip to main content

Cara mengaktifkan nfc Vivo Y12 apakah ada sensornya?

nfc vivo y12

Tips menggunakan sensor Nfc pada Hp Vivo Y12. Vivo Y12 merupakan Smartphone kekinian dengan desain bodi elegan, premium, dan disertai spesifikasi mumpuni untuk pemakaian rata-rata orang Indonesia yang hobi bermain game, buka media sosial, chatting & browsing tanpa henti pada ponsel y12 berkat banyaknya fitur yang disematkan.

Salah satu fitur gawai Android yang akan kita bahas yaitu NFC, apa itu? NFC adalah singkatan dari Near-field Communication merupakan protokol komunikasi jarak dekat yang memungkinkan dua perangkat elektronik berbeda melakukan pertukaran transmisi data dengan jarak hingga 4cm.

Cek dan aktifkan NFC Vivo Y12

Sebagian dari kalian mungkin banyak yang membutuhkan sensor nfc buat keperluan sehari-hari. Memang meski belum banyak digunakan, tapi NFC sudah mulai dibutuhkan oleh pengguna ponsel di tanah air khususnya user Vivo Y12.

Apakah Vivo Y12 support Nfc? Kami pun masih mencari tahu lebih dalam mengenai informasi teknologi wireless canggih tersebut, juga sekaligus cek berkala bagaimana agar kita semua bisa pakai Nfc di hp Vivo Y12, bisakah memakai nfc tanpa memasang atau install aplikasi tambahan.

Vivo Y12 sendiri menggunakan bodi belakang berbahan dasar plastik beserta framenya, sedangkan bagian depan sudah mendukung kaca yang anti gores.

Berbicara soal sensor terlepas dari fitur NFC Vivo Y12 ada pula proximity cahaya, accelerometer turn on, compas dan yang terpenting yaitu tersedia Fingerprint Scanner (pemindai sidik jari).

Saat saya mampir ke forum XDA ada pengguna India mengatakan cara mengaktifkan Nfc di Vivo Y12, ada tapi tidak berfungsi, karena kalau menilik hp dengan spek serupa kayak oppo a5s, samsung a30s / a20 / a10, redmi 8a, infinix s5 lite sulit menemukannya cenderung tidak dibekali fitur tersebut.

Jadi kemungkinan sebagai pengguna Vivo Y12 sepertinya tidak diberikan fitur NFC buat sobat, karena bersifat hardware kalau ditambah via sofrware update pun belum tentu bisa.