--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan NFC Realme C11 Apakah Support Fitur

cara aktifkan nfc realme c11

NFC merupakan singkatan dari istilah Near Field Communications, sebuah teknologi sensor fisik yang memungkinkan sobat untuk melakukan berbagai macam keperluan seperti memeriksa kartu e-Money, cek sisa saldo atau isi ulang (Top-up) juga mengirim file dari hp ke Smartphone lain yang sudah support fitur NFC serupa.

Walau di Indonesia masih terbilang minim, kadang dalam keadaan tertentu dibutuhkan juga teknologi NFC ini sangat berperan penting supaya lebih praktis. Bisakah realme C11 menggunakan NFC?

Ada beberapa syarat agar sebuah ponsel pintar mendukung sensor NFC, biasanya perusahaan juga mempertimbangkan negara mana yang memang layak akan tersedia NFC.

Untuk mengetahui apakah Smartphone sudah ada NFC termasuk realme C11 dengan cara masuk ke pengaturan atau melalui Toggle status bar.

1. Dari HomeScreen buka ikon roda gigi settings buat menuju ke menu Setelan.

2. Pilih Setelan Tambahan (Additional Settings)

3. Atau bisa juga dengan mencari di kolom pencarian ketik kata kunci NFC

Apabila muncul sebuah menu maka sudah dipastikan support NFC, sebaliknya jika tidak ditemukan hasil apapun berarti realme C11 belum mendukung NFC.

Nah dalam kasus ini setelah cek spesifikasi realme C11 tidak mendapatkan fitur NFC di dalam bentuk hardware dan software, sehingga sobat belum bisa memanfaatkannya. Bahkan usai update firmware juga belum tentu bisa.

Memang HP Android yang memiliki NFC harga sejutaan seperti realme C11 masih amat langka sejauh ini. Yang sudah support saja kadang masih tidak berfungsi mengingat penggunanya jarang dan hampir tak pernah memakai NFC.

Sekian dulu artikel pembahasan mengenai cara aktifkan NFC realme C11 yang ternyata belum tersedia secara global sehingga tidak ada langkah lainnya hingga kini.