Skip to main content

Cara Memperbaiki Oppo A31 Wipe Data Minta Password

oppo a31 wipe data

Kemarin baru saja dibahas soal risiko jika melakukan flash ulang smartphone Android dan salah satunya wipe data Oppo A31 minta password. Iya mudah kalau kita hafal kata sandi tapi bagaimana jika lupa pin juga.

Biasanya pengguna terpaksa melakukan wipe data Oppo A31 usai mengalami masalah baik pada software atau hardware ponsel serta jalan pamungkas memperbaiki permasalahan itu hanya dengan hard reset yang juga harus hapus semua datanya.

Cara Mengatasi Wipe Data Oppo A31 Minta Password

Sobat harus ketahui bahwa tidak ada tips dan trik buat melewati langkah pengisian kata sandi setelah wipe data sepenuhnya. Ini wajib, demi keamanan juga memastikan kalau ponsel adalah milik kalian.

Tapi kalau merasa sebagai pemilik kita lupa password, sebaiknya melakukan beberapa kiat yang diberikan oleh pakar di XDA Developers buat aktivasi kata sandi lagi.

1. Metode pertama siapkan satu ponsel cadangan.

2. Lakukan panggilan telepon ke nomor hp yang terpasang di Oppo A31.

3. Setelah pada tampilan HP muncul, terserah mau diangkat atau tidak, tapi tekan tombol Home.

4. Masuk ke Pengaturan > Pilih Data Seluler dan aktifkan jaringan internet.

5. Selanjutnya silakan kalian kembali ke tampilan semula, guna menekan tombol "Forgot Password".

6. Cek email yang terhubung dengan Oppo A31 untuk mendapatkan settingan kata sandi baru.

Ciri-ciri wipe data yang dimintai password akan muncul notifikasi berikut di Oppo A31: "Please Enter Lockscreen Password" ini biasanya juga terjadi pada Oppo Find X2 Pro, Oppo A92, Oppo A1K dan Oppo A52.

Demikian panduan sederhana kami mengenai cara mengatasi oppo a31 wipe data lupa password dan tips reset kata sandi untuk membuka kunci layar Smartphone kalian.