--> Skip to main content

Cara Mematikan Oppo A52 Menonaktifkan Layar HP Terbaru

oppo a52 menonaktifkan layar hp

Bagi sobat yang belum paham soal seluk beluk ColorOS yang jadi tampilan antarmuka Smartphone Oppo semua tipe mungkin belum mengetahui cara menonaktifkan Oppo A52 dan mematikan layar HP ini.

Ponsel terbaru yang hanya tersedia secara online ini dibekali Chip Qualcomm Snapdragon 665 dan prosesor Octa-core dengan GPU Adreno 610 yang sudah kuat buat main game ringan hingga berat seperti Mobile Legends, AOV, Free Fire, PUBG, Fortnite.

Tapi di sini kita bakal bahas bagaimana cara matikan hp Oppo A52 tanpa tombol fisik dan menggunakan tombolnya. Jadi ada dua metode yang bisa sobat lakukan, tahap pertama tidak harus menekan tombol Power seperti biasa.

Cara Menonaktifkan Oppo A52 Pakai Tombol

Metode yang menggunakan tombol daya ini sangat sederhana. Pada bagian sisi Smartphone sobat tinggal menekan beberapa detik, hingga muncul opsi Turn Power Off / Matikan Daya lalu tunggu hingga sedikit getaran dan layar padam.

Ini lebih praktis dan simple serta paling disarankan buat nonaktifkan Oppo A52 yang baik dan benar berdasarkan rekomendasi di buku panduan. Hanya saja Manual Book sekarang sudah sangat jarang dimanfaatkan.

Nah, lanjut langkah kedua yakni mematikan Oppo A52 tanpa tombol. Biasanya pengguna alami kendala masalah kerusakan tombol Power, ini sering terjadi kalau tombolnya rusak akibat keseringan ditekan.

Solusi agar tidak harus tekan tombol adalah menggunakan pengaturan Reset Jaringan. Caranya masuk ke Pengaturan, gulirkan layar ke bawah atau cari langsung menu bertuliskan Reset Options dan pilih Atur Ulang WiFi, Bluetooth, Mobile Seluler.

Otomatis akan ada pilihan di layar ponsel yang mengharuskan sobat menonaktifkan Oppo A52 tekan saja, jadi tidak perlu lagi menekan tombol Power cuma buat mematikan layar Oppo A52.

Permasalahan metode kedua adalah, kalian harus tetap menghidupkan atau menyalakan Oppo A52 menggunakan tombol Power. Maka dari itu disarankan memperbaiki tombolnya selagi garansi masih aktif bawa ke Service Center terdekat.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai tutorial Cara Menonaktifkan HP Oppo A52 untuk mematikan layar Smartphone dengan atau tanpa tombol fisik, sekian.