Skip to main content

Cara Mematikan HP Realme C11 Menonaktifkan Layar Terbaru

cara menonaktifkan layar hp realme c11

Tips dan trik cara menonaktifkan realme C11 mematikan layar Smartphone. Produk terbaru HP realme dirilis secara daring mendapatkan sambutan begitu meriah, ponsel ini dibekali chipset andalan MediaTek Helio G35 yang layak buat main game ringan.

Ada teknologi baru bernama Water-sealed ports dimana semua lubang port termasuk buat charging akan dilindungi dari cipratan air. Tiga slot disematkan, memungkinkan pengguna menambah kapasitas penyimpanan memakai memori eksternal.

Selain itu realme C11 juga memiliki baterai super besar yakni 5000 mAh mampu bertahan hingga 9 jam non-stop Screen on Time (SoT) dan kecepatan Fast Charging standar 10W bisa mengisi daya proses cas kurang lebih selama 2 jam.

Tapi ada pengguna yang masih kebingungan harus melakukan apa saat ingin mematikan layar realme C11 untuk nonaktifkan hp ketika sedang tidak digunakan.

Berikut kami sampaikan tutorial sederhana yang bisa sobat coba di rumah untuk menonaktifkan layar HP Realme C11dengan mudah.

1. Metode pertama bisa memakai tombol Daya (Power) sebagaimana pada umumnya.

2. Tekan tombol Power pada sisi samping realme C11 beberapa saat.

3. Ketika sedikit bergetar dan muncul pilihan menu di layar, silakan tap opsi "Power OFF" alias "Matikan Daya".

4. Selanjutnya akan tampil ikon loading berputar pada layar, diamkan sesaat hingga layar mati dengan sendirinya secara otomatis.

5. Untuk menghidupkan atau menyalakan kembali perangkat realme C11 cukup tekan dan tahan tombol power selama 2-3 detik sampai bergetar lalu lepaskan.

Perhatian harus menggunakan cara yang benar mematikan layar hp realme C11 demi menghindari kerusakan dan baik untuk jangka panjang Smartphone kalian.

Berbeda dengan restart yang otomatis menyala sendiri, kalau Turn Off atau menonaktifkan layar biasanya semua kinerja komponen perangkat tidak akan berfungsi sementara sampai dinyalakan kembali.

Sekian dulu panduan cara mematikan layar hp realme C11 dan menonaktifkan HP terbaru tanpa Root, ulangi secara rutin minimal seminggu sekali.