--> Skip to main content

Cara Lock 4G Realme C15 Mengunci Jaringan LTE Only Terbaru

realme c15 cara kunci lock 4g lte

Jika sobat belum memahami kalau ponsel terbaru dari realme semuanya sudah mendukung jaringan 4G di Indonesia. Oleh karena itu, silakan simak panduan cara mengunci 4G Only di realme C15 yang baru saja dirilis kemarin.

Sebenarnya proses kunci jaringan 4G LTE realme C15 sama sekali tidak jauh berbeda dengan C12, C11, C3 juga. Mengingat tampilan antarmuka atau UI dari mayoritas smartphone realme hampir serupa.

Realme UI dikenal dengan kelengkapan fiturnya yang juga bahkan jadi referensi buat Google mengembangkan Android 11. Nantinya fitur yang disematkan pada OS terbaru Android itu diambil dari realme.

Makanya beruntung bagi kalian para pengguna realme sudah merasakan sejumlah fitur yang akan ditambahkan ke Android 11 mendatang. Meski kita tahu, Google akan mengoptimalkan menjadi lebih baik.

Kembali ke topik utama, yaitu cara kunci 4G LTE Only di HP Realme C15 sebab umumnya kita menginginkan sinyal kuat, cepat dan untuk bermain game ping stabil amat dibutuhkan.

1. Buka HP realme C15 kalian yang akan lock sinyal 4G.

2. Berikutnya masuk ke Pengaturan (Settings) pada ponsel.

3. Lalu pilih kartu SIM, misalnya SIM Card 2 atau 1 tergantung mana yang digunakan.

4. Pilih jenis jaringan sesuai selera, karena kita mau mengunci 4G Only maka memilih Prefered LTE adalah hal tepat.

5. Jika tidak ada 4G LTE saja, maka aktifkan pilihan 2G/3G/4G Otomatis kartu provider akan menangkap sinyal tertingginya.

Pastikan juga sebelumnya kalau sobat telah memakai kartu yang sudah support 4G, serta area wilayahnya tercakup jaringan 4G dari operator seluler yang sobat gunakan.

Sekian tutorial cara mengunci 4G Only pada realme C15 memang lumayan tidak ribet HP Android zaman sekarang untuk kunci jaringan LTE supaya sinyal stabil dan lancar.