--> Skip to main content

Cara Kunci Layar realme C11 Aplikasi Pakai Pola Terbaru

cara mengunci layar realme C11

Sobat berikut kami sampaikan panduan bagaimana cara mengunci aplikasi dan layar di HP realme C11 mengaktifkan pola pada lockscreen sebagai upaya metode keamanan pertama.

Salah satu langkah keamanan lainnya adalah sobat bisa menggunakan Face Unlock pada realme C11, akan tetapi di situasi seperti ini tampaknya teknologi itu sulit dilakukan dan jarang digunakan karena kita akan selalu pakai masker penutup hidung dan mulut di luar rumah.

Maka dari itu untuk mengamankannya kita dapat memakai metode lain seperti mengunci layar realme C11 dengan fitur Pola, PIN atau Password yang juga bisa dimanfaatkan buat kunci aplikasi tertentu.

1. Pada Homescreen masuk ke ikon roda gigi itu adalah pengaturan (Settings) di realme UI.

2. Setelah masuk ke Setelan, cari menu bertuliskan Keamanan atau Pengunci Wajah & Pola.

3. Kemudian pilih opsi Kata Sandi Layar Kunci, lalu aktifkan terlebih dahulu.

4. Sobat juga dapat mengaitkan dengan alamat email supaya ketika lupa sandi nanti bisa direset langsung.

5. Silakan isi email dan jangan lupa buat konfirmasi, pastikan juga email itu sering digunakan.

6. Bentuk pola sesuai keinginan sobat, usahakan yang sulit bagi ditebak orang lain dan mudah diingat oleh sobat.

Terakhir simpan perubahan, kamu juga bisa kunci aplikasi realme C11 seperti galeri, chatting WhatsApp, LINE, media sosial agar tidak ada teman yang suka bongkar privasi kalian.

Aktifkan penguncian layar pada realme C11 adalah salah satu opsi keamanan yang disediakan, kalau sobat menyukai fitur default bawaan tentu saja sebaiknya hindari penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Demikian tutorial cara mengunci layar realme C11 dan kunci aplikasi pada smartphone tanpa root, disarankan jangan sampai lupa kata sandi yang berfungsi sebagai enkripsi Android.