--> Skip to main content

Cara Kunci 4G di Oppo A53 Lock Sinyal LTE Only Terbaru

cara lock 4g only oppo a53

Begini tips mengunci jaringan 4G Only Oppo A53 serta panduan memaksimalkan atau mempercepat koneksi internet. Sebagai smartphone andalan terbaru dari Oppo, A53 tentu memiliki keunggulan tersendiri dibanding seri A lain dari pabrikan asal Tiongkok itu.

Satu hal paling menarik adalah, Oppo A53 menjadi HP Android pertama di Indonesia yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 460 dengan sistem fabrikasi 11nm yang membuatnya mendapatkan performa tinggi dan efisiensi daya baterai.

Sebagai perbandingannya, cip Snapdragon 460 dengan kode SM4250 tersebut setara dengan chipset keluaran Qualcomm seri 600 tahun 2019 silam. Oppo A53 dibekali prosesor Octa-core dan bertenaga GPU Adreno 610.

Kalau chip sudah canggih berarti koneksi internet juga cepat? Tergantung, kalau jaringannya 2G (EDGE) sama saja lemotnya. Untuk itu kita simak cara mengunci 4G Oppo A53 praktis.

1. Masuk halaman Pengaturan atau Settings dengan ikon Roda Gigi.

2. Pilih menu SIM Cards & Mobile Networks (Kartu SIM dan jaringan seluler).

3. Kemudian akan dialihkan lagi ke laman baru, pilih provider mana yang mau diubah pengaturannya.

4. Lanjut bagian bawah tekan pada "Prefered Network Type" dan pilih opsi "Prefer LTE".

Selesai kini sobat sudah berhasil mengaktifkan 4G LTE Only pada Oppo A53. Apabila gagal, coba cek dulu apakah SIM Card kalian sudah mendukung jaringan 4G.

Karena kebanyakan yang tidak muncul 4G di Oppo A53 mereka kurang paham kalau ternyata kartu SIM belum upgrade ke sinyal 4G. Jika memang demikian, coba datangi gerai provider seluler kesayangan kalian.

Namum sebaliknya, bila dirasa kartu sudah 4G, dan HP Oppo A53 memang telah mendukung jaringan LTE semua operator seluler di Indonesia. Masih gagal juga? Kemungkinan wilayah kalian belum tercakup sinyalnya.