Skip to main content

Cara Kirim Menfess ke Akun Wotanet JKT48 Twitter

cara mengirim wotanet menfess

Menfess semakin banyak digemari nih sobat wota yang budiman, semua orang ramai-ramai membangun komunitasnya sendiri.

Mulai dari akun Auto base yang bersifat general (umum) hingga spesifik seperti Girlgrouparea, Collegemenfess, music_fess, jawafess, bdgfess, foodfess dan khusus para fans Jkt48 ada Wotanet Menfess.

Mereka menggunakan jasa biolbe yang berbayar lalu disambungkan ke akun melalui sistem API, nantinya pengirim bisa siapa saja yang mengirimkan DM akan otomatis dikirim jadi Tweet di base.

Lalu bagaimana cara mengirim menfess di Wotanet?

Pertama-tama kita lihat dulu kebijakan setiap akun fess itu berbeda tentunya. Misalnya, ada yang mengharuskan followers difollback dulu baru bisa kirim DM ke base.

Ada juga yang tanpa followback langsung bisa mengirimkan menfess, tapi mayoritas auto base yang aktif di Twitter saat ini mewajibkan pengguna mendapatkan follback.

Ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan yang mengancam akun base tersebut. Maka tidak sedikit juga yang menerapkan aturan berupa rules penting tiap auto base berbeda.

Nah khusus untuk Wotanet agar dapat follback adalah syarat akun harus minimal memiliki 50 followers, memfollow Wotanet, bukan akun bodong dan baru dibuat maksimal tahun 2019.

Jika tidak memenuhi persyaratan tidak akan mendapatkan follback. Kalau sobat merasa sudah menyesuaikan syaratnya silakan tinggal mention ke admin.

Sedangkan untuk kirim menfess, setelah difollback bisa kirim DM dengan kode trigger, dalam hal ini kodenya Wotanet adalah kata kunci "Wots", "JKT48" atau "Wtnt" (tanpa tanda kutip, pilih salah satu).

Kemudian tunggu hingga isi DM kalian muncul di Wotanet. Yang membedakan Wotanet dari JeketiFeed dan Jeketifess adalah sistem spill transparan, jadi apabila melanggar maka pengguna lain bisa melihat siapa sender (pengirim) yang mengirim DM tersebut melalui situsnya.