--> Skip to main content

Cara Close Friend Facebook Story di HP Android dan iOS

facebook stories cara close friend

Dalam kodratnya media sosial untuk berbagi kegiatan, pamer, dan lucu-lucuan bersama kerabat. Bisa melalui postingan berupa foto, status teks saja, ditambahkan video, atau yang terbaru berupa Stories.

Tapi sekarang berdasarkan pengaturan FB, sebuah Stories dibagikan secara default kepada akun teman yang ada di daftar Friends List kalian. Tenang, karena sudah ada metode Cara Close Friend Facebook Story Android dan iOS semua tipe.

Terkadang menyembunyikan Facebook Stories dari orang tertentu wajib dilakukan demi menghindari hal yang tidak diinginkan seperti konflik dan prasangka buruk hingga menimbulkan perpecahan cuma karena salah paham.

Oleh karenanya, silakan aktifkan Close Friends FB Story bisa diterapkan bagi user Android hingga iOS.

Langkah pertama sangat mudah. Kalian harus memastikan dalam keadaa login ke akun yang akan disembunyikan Storiesnya (Hide Story Method).

Lalu masuk ke menu Settings atau Setelan kalau dalam bahasa Indonesia, gulirkan layar sampai bawah pakai jari jempol, ketuk pada pilihan Pengaturan Cerita.

Nanti kamu akan dialihkan ke halaman baru dan diberikan penjelasan bagaimana menggunakan Close Friend Facebook Story dan cara kerjanya ketika dia disorot, diarsipkan serta dibagikan kepada pengguna lain. Kemudian tap tombol Privasi Cerita.

Nah, disini sebuah opsi bertuliskan "Sembunyikan Cerita Dari" bakal tampil tepat di bawah menu "Khusus".

Nanti deretan daftar teman kamu akan muncul, silakan dibatasi cukup ceklis siapa saja yang tidak akan bisa menemukan Facebook Story kamu dengan cara menyembunyikan dari jangkauan akun mereka.

Setelah selesai memilih, kembali ke halaman awal Facebook (Beranda), untuk menyimpan perubahan secara otomatis (Auto Save).

Coba kamu upload FB Stories apa saja itu, dan akun yang ditandai centang tadi pasti tidak akan bisa temukan Story kamu, kenapa? Ya karena telah dikecualikan.

Harap diperhatikan, tips barusan cuma trik sederhana sembunyikan Facebook Story dari teman dan orang tertentu, bukan menyembunyikan status postingan hingga album foto yang mampir lewat Timeline.

Kalau itu caranya beda lagi dan pasti mayoritas user FB sudah paham menerapkannya.

Ada maksud tersendiri Facebook ikut meluncurkan Story pada FB seperti Snapchat dan Instagram.

Fungsinya supaya kamu bisa diberikan kebebasan menentukan siapa saja yang tidak ingin terkoneksi olehmu, bisa jadi bos, atasan, atau mantan pacar.

Sudah paham kan kiat paling simple Cara Close Friend Facebook Story Android dan iOS tadi?

Kalau belum tinggal komentar saja nanti dibantu kalau sempat, biar tahu kalau dia nggak bisa cek Stories kita di FB bagaimana? Cobalah tanyakan apakah Story kamu muncul atau tidak, nekat dong ya. Good Luck sobat.