--> Skip to main content

Cara Aktifkan IR Blaster Realme C11 Apakah Ada Fitur

realme C11 IR Blaster cara mengaktifkan

Sebagai smartphone yang paling banyak direkomendasikan tentunya fitur menarik realme C11 sangat diminati pengguna. Beberapa menu tersebut bahkan tidak hanya dijadikan pelengkap saja, namun juga berguna untuk keseharian, sekarang sobat bisa tahu cara mengaktifkan IR Blaster di HP realme C11.

Tidak terkecuali Infrared Blaster Realme C11, teknologi yang populer di ponsel Xiaomi itu memang kerap jadi andalan para pengguna Redmi dan Mi. IR Blaster memungkinkan kita mengganti remote untuk mengatur barang elektronik tertentu di mana saja.

Misalnya, lagi di rumah tapi lupa menyimpan remot TV, kita bisa memanfaatkan fitur IR Blaster realme C11 untuk memudahkan kita mengubah volume, channel, atau suhu AC pun dapat dilakukan.

Apakah realme C11 mendukung sensor IR Blaster? Jawabannya, secara bawaan jelas tidak. Tetapi sudah ada aplikasi tambahan yang bisa digunakan agar kita memaksimalkan Infrared tersebut, berlaku semua tipe HP Android realme UI. Bisa juga cek dulu.

1. Masuk ke Pengaturan (Settings) pada HP realme C11 berbentuk ikon roda gigi di App Drawer.

2. Cari menu bertuliskan "Setelan Tambahan (Additional Settings)", kemudian pilih Sensor IR Blaster saja.

3. Langkah alternatif bisa kembali ke halaman Settingan awal, pada kolom pencarian ketik "Infrared IR Blaster" dengan keyboard.

4. Jika ada maka sudah mendukung, sebaliknya kalau belum support berarti memang tidak memiliki hardware Infrared seperti Xiaomi

Agar sebuah Smartphone support fitur IR Blaster biasanya disematkan berupa sensor dalam bentuk software dan ada yang hardware pendukung. Makanya di ponsel Xiaomi kita melihat lubang bagian kanan atas HP, mereka memiliki sensornya secara default dari pabrik.

realme C11 walau dari awalnya tidak dipasangkan IR Blaster, menurut sejumlah pengembang di XDA Developers mengatakan bahwa secara peranti lunak sebenarnya sudah didukung.

Hanya saja agak sulit mengubah HP realme C11 menjadi remote AC, TV, DVD, serta barang elektronik lain memakai sensor IR Blaster mengingat minimnya aplikasi pendukung dari pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store.