--> Skip to main content

Cara Mengatasi Kartu by.U Tidak Ada Layanan Terbaru

by.u tidak ada layanan

Jadi apakah sobat mengalami kartu by.U dengan status error Tidak Ada Layanan (No Service) padahal setiap pengguna usai membeli dan mendaftarkan Sim Card mereka berharap langsung bisa digunakan untuk layanan SMS, panggilan telepon hingga internet.

Namun terkadang sebagian sobat juga mengalami munculnya tanda silang logo X disertai tulisan notifikasi Tidak Ada Layanan, padahal baru beli dan ingin dipakai buat koneksi internet.

Ini dialami beberapa pelanggan Prabayar, biasanya jarang sekali pengguna Pascabayar provider di Indonesia mengalami kendala tersebut. Apalagi by.U yang memiliki jaringan stabil mirip Telkomsel itu diminati banyak orang.

by.U sendiri memiliki asisten virtual bernama Nindy, yang kerap membantu menjawab pertanyaan mendasar tiap kali diajukan pengguna. Nanti setelah kita tidak menemukan jawaban, maka dialihkan ke tim Customer Service manusia asli.

Kita dapat bertanya mengenai semua keluhan dan layanan terkait dengan kartu by.U di aplikasi mereka yang tersedia baik untuk Android (Play Store) dan iOS (App Store).

Ada beberapa alasan dan penyebab mengapa terjadinya Tidak Ada Layanan by.U meski kartu masih sangat terbilang baru. Bisa karena menara BTS sedang bermasalah diperbaiki, atau jaringan lagi mengalami kendala lain.

Pada intinya sobat jangan terburu-buru membuang kartu by U begitu mendapatkan tulisan Tidak Ada Layanan alias No Service. Tenang saja itu bukan karena kartunya terblokir atau dinonaktifkan oleh provider.

Sejumlah user mengatakan penyebabnya akibat belum mendukung jaringan, wilayah mereka tidak tercover koneksi sinyal by.U sehingga SIM Card gagal digunakan.

Berikut beberapa langkah cara memperbaiki kartu by.U Tidak Ada Layanan telah dicoba mengatasi hal ini pada Sim Card rekan saya.

1. Pastikan pemasangan kartu SIM by.U sudah benar, bisa coba cabut SIM Tray kemudian pasang kembali.

2. Langkah kedua sobat bisa restart Smartphone terlebih dahulu, kemungkinan ada error pada software harus disegarkan.

3. Masuk ke kode rahasia *#*#4636#*#* lalu pilih Band 40 dan tap opsi Set, pada Select Network gunakan jaringan yang sesuai misalnya LTE Only untuk 4G.

4. SIM Toolkit juga bisa menyelesaikan permasalahan Tidak Ada Layanan pada kartu by.U saat ini. Tersedia di toko aplikasi setiap HP.

Semua tips dan trik cara mengatasi kartu by.U Tidak Ada Layanan No Service sampai hilang sinyal jaringan internet dapat dilakukan di HP Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Asus, Realme, Nokia, Advan, Infinix, dan iPhone.