Langka Build Luo Yi Tersakit dan Terkuat di Mobile Legends

luo yi kisah cerita hero mobile legends

Build Luo Yi terbaik di Mobile Legends, tips emblem, saran spell dan trik rahasia agar menang menggunakan hero Luo Yi. Luo Yi adalah hero Mage paling baru yang memiliki skil Yin-Yang yang sangat OP baik dalam damage dan pengendalian kerumunan.

Hero ini memberi tanda Yin dan Yang di mana jika kombinasi Yin & Yang terjadi akan mengakibatkan damage dan CC luar biasa mematikan. Luo Yi juga memiliki skill unik dalam bentuk teleport dimana ia bisa menggerakkan dirinya dan tim temannya 1 sehingga sangat berguna untuk pertarungan antar tim.

Ciri-ciri dari Luo Yi ini adalah hero keseimbangan antara damage dan CC, ia dapat memberikan damage AOE yang luar biasa mantap serta pengendalian kerumunan massal dengan kombinasinya.

Sehingga hero ini sangat efektif dalam pertarungan tim terutama tim penuh Perang 5 vs 5 war, ditambah skil ulang tahunnya (skill teleportasi) dapat menggerakkan 1 tim sangat-sangat fantastis untuk melakukan serangan mendadak.

Luo Yi bisa menjadi titik balik dan comeback epik terutama di akhir pertandingan. Berikut ini adalah tutorial lengkap tentang cara bermain Luo Yi mulai dari kelebihan dan kekurangan hero ini dan build Luo Yi terkuat sampai savage berikutnya.

Kelebihan dan Keunggulan Luo Yi

Super Burst damage of AOE + CC. Kekuatan utama Luo Yi adalah dalam kombinasi Yin dan Yang dari skil yang dia miliki, ketika hero musuh berdekatan dengan tanda yang berbeda (Yin Yang) Kemudian akan ada reaksi tarik, setrum dan damage besar, jadi sangat mudah untuk menghabisi banyak hero sekaligus.

Keahlian teleportasi multiguna, yang pamungkas bisa menggerakkan diri kita termasuk teman-teman ke area yang ditunjuk, selain cocok untuk melakukan 3 skill sekaligus juga sangat berguna untuk melarikan diri / membantu teman 1 tim dalam situasi genting.

Sangat OP di game awal, damage Luo Yi di awal permainan sangat tinggi, terutama jika kita sudah membeli 1 item inti seperti Glowing Wand maka tank lawan akan mengalami kesulitan menahan damage hero yang satu ini.

Kekurangan dan Kelemahan Luo Yi

Sangat tergantung pada kombinasi. Kelemahan paling terasa dari skil 1 dan 2 Luo Yi tidak memiliki damave yang signifikan (kecuali dengan damage tambahan item seperti Glowing Wand / Lightning Truncheon), oleh karena itu kita harus dapat memanfaatkan waktu combo dengan baik.

Kurang efektif ketika 1 vs 1, karena kita memerlukan kombo Yin-Yang untuk memberikan damage yang berarti maka cukup sulit untuk dapat menghasilkan combo jika hanya ada 1 hero (kemungkinan sukses lebih kecil), kita masih bisa memakai skil pasif dengan bantuan skill 2 tetapi biasanya musuh cenderung dengan mudah menghindari area skill 2 dari Luo Ying.

Luo Yi tidak memiliki skil gerakan melarikan diri dan cenderung lamban, gerakannya termasuk lambat (sama wajarnya dengan kebanyakan hero Mage) dan tidak memiliki mekanisme movement untuk membantunya melarikan diri juga termasuk mengejar hero lawan.

Skil Teleport cukup berguna untuk melarikan diri tetapi ada penundaan waktu cooldown selama 3 detik di mana jika dikejar oleh tim lawan di tengah-akhir pertarungan maka kemungkinan besar akan dikalahkan hero lawan.

Build Terkuat Luo Yi

Glowing Wand adalah item utama Luo Yi harus digunakan, karena skil 2 dapat memberikan Damage AOE terus menerus maka item ini sangat ideal untuk melawan dan mengalahkan HP tank lawan.

Kami merekomendasikan untuk membeli Winter Truncheon jika Anda ingin berhati-hati terutama jika tim kami tidak dapat mengatasinya dengan baik

build luo yi terkuat mobile legends

Item ini sangat berguna untuk membuat kita kabur dengan skill Ultimate karena sebelum teleport ada penundaan 3 detik cooldown dan Winter Truncheon dapat membuat kita beku / tidak tersentuh selama 2 detik sehingga kemungkinan lolos dari serangan musuh sangat tinggi.

Seperti pada hero mage umumnya, Demon Shoes dibutuhkan untuk regen Mana lebih cepat supaya tidak sering recall. Namun beberapa Pro Player memilih sepatu lain buat lari atau Warrior demi memperkuat HP Luo Yi.

Item build Luo Yi terkuat di atas adalah yang paling ideal dan direkomendasikan, tetapi semua kembali ke situasi dan preferensi masing-masing pemain, jika Anda merasa ada item build yang lebih cocok dengan gaya permainan Anda, maka cobalah bereksperimen sendiri.

Spell Terbaik Luo Yi 

Setelah membahas build terkuat Luo Yi, sekarang kita akan membahas spell terbaik Luo Yi.  Battle Spell yang paling cocok untuk Luo Yi adalah Flicker, Sprint atau Flameshot.

Tergantung pada keadaan idealnya menggunakan Flicker untuk bermain lebih aman tetapi jika kita memiliki tim yang solid atau tank / petarung yang dapat mendukung dengan baik maka gunakan saja Flameshot sebagai damage tambahan.

Untuk emblem, Luo Yi silakan gunakan emblem Mage atau Magical.

Luo Yi sangat kuat melawan hero berikut:

Semua Hero Tank
Sun
Balmond
Terizla
Aldous
Harith
Ruby
Odette
Zhask

Hero untuk counter Luo Yi:

Semua Hero Assasins
Jawhead
Chou
Alice
Guinevere
Pharsa
Wanwan
Nana
Diggie

Tips dan Trik Bermain Luo Yi Hero Mage

Kunci utama dalam memainkan Luo Yi adalah untuk memicu efek pasif sesering mungkin dalam 2 cara: Kombinasi pertama skil 1 & skil 2 dengan tanda berbeda atau keduanya spam skil 1 dan target pada hero yang berbeda.

Jadi persiapkan skill 1 & 2 dengan Marks yang berbeda sebelum menyerang (terutama ketika targetnya solo), jika ada 2 hero atau lebih maka kita bisa melakukan skill 1 dan menargetkan para hero yang berbeda setiap serangan untuk memicu munculnya efek Yin-Yang.

Pada dasarnya berikan variasi tanda yang berbeda sebanyak mungkin pada hero lawan Anda dan akan lebih mudah jika musuh lagi kumpul / semakin banyak.

Manfaatkan skill 3 dengan tim untuk serangan mendadak, skill ulti ini sangat OP untuk tim lawan terutama hero baris belakang, kita teleport ke rumput / semak agar tidak tertangkap, maka kita juga bisa gunakan untuk menyelamatkan dirinya sendiri / tim yang ingin melarikan diri (sesuaikan penggunaannya dengan kebutuhan tim).

Ketika sedang main 1 vs 1 cukup menggunakan Skill 1 & 2 dengan bijak dan ketika tim bertempur, sobat dapat melakukan spam skill 1 & 2 tetapi bertujuan untuk menargetkan para hero yang berbeda pada setiap serangan sehingga potensi combo Yin & Yang lebih sering terjadi.

Maka dari itu perhatikan juga tandanya, pada hero lawan jangan menyerang asal secara berlebihan karena tanda yang sama tidak akan menghasilkan damage / reaksi.

Namun yang paling penting tetap bermain aman dan menjaga jarak, jika posisi kita rentan maka siap untuk menggunakan spell buat kabur (pakai item Winter Truncheon agar lebih aman selama pertandingan akhir).

Demikian tips dan trik serta build hero Luo Ying terkuat & tersakit di mobile legends juga rahasia memainkan dia supaya bisa berkesempatan menang, sekian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel