Skip to main content

Berapa gaji member Everglow dan sumber penghasilannya

wang yiren boyfriend

EVERGLOW mendadak populer di industri musik K-Pop, kehadiran girlgroup naungan Yuehua Entertainment yang beranggotakan Aisha, EU, Onda, Yiren, Mia dan Sihyeon ini mendapatkan sambutan hangat warganet Korea Selatan. Pernah sobat dibuat penasaran dengan total kekayaan dan berapa bayaran dan gaji member Everglow?

Popularitas adalah kunci kesuksesan sebuah girlband, makin terkenal maka semakin kuat dan dijamin bertahan lama dengan konsisten melakukan comeback perilisan single, CD, album, menggelar konser, dan event menarik.

Wang Yiren seperti kita tahu seorang mantan peserta ajang survival Mnet PRODUCE 48, namanya sempat populer di publik khususnya jagat fandom musik lokal Korsel. Mengingat dia bukanlah gadis asli kelahiran Korea, tapi paras cantiknya membuat para kaum pria dan wanita semakin terpana.

Kegagalan Wang Yiren pada ajang bergengsi tersebut dan hanya selesai di urutan lebih dari Top 12 untuk bergabung ke IZ*ONE membuatnya tak patah semangat. Bersama agensi, ia kemudian meluncurkan girlgroup baru bernama EVERGLOW.

Terbukti, kegagalan bukan akhir segalanya. EVERGLOW kini memiliki basis fans yang terbilang lumayan banyak buat girlgroup baru.

Bahkan fanbase Everglow di Indonesia cukup masif, banyak penggemar girl-group yang debut pada 2019 ini di tanah air. Mayoritas mereka menyukai gerakan dance dan kecantikan wajah para member.

Tentunya kalian akan semakin penasaran dengan berapa gaji personil Everglow per bulan, minggu atau tahun. Tarif mereka memang tidak dibayarkan sebagaimana gajian karyawan perusahaan, mungkin juga semua tergantung.

Ya, tergantung dari tawaran pekerjaan. Maksudnya gini, EVERGLOW tentu akan punya sumber penghasilan baik itu dari acara manggung, event on/off air lainnya, penjualan merchandise, perilisan cd / dvd single dan album.

Tentunya kalkulasi totak penghasilan mereka dari segi bisnis tidak semuanya dibayarkan buat member saja, kan mereka punya staf, bayar sewa ini itu, laundry kostum, properti, dan hal lain yang mesti dibayarkan oleh manajemen.

Member juga pastinya tidak menentu soal bayaran, tapi berdasarkan hasil rilisan lembaga survei Korea Selatan para artis K-Pop sudah mulai diperlakukan dengan baik dan istimewa, bahkan seharusnya jadi kewajiban setiap manajemen.

Mulai dari akomodasi, keamanan, kenyamanan, kesehatan, dan privasi semua harus terjamin agar para idol bisa fokus berkarya menghibur penggemar setia. Sedikit tambahan info, kalau gaji member EVERGLOW ditentukan dari pekerjaan sampingan.

Maksudnya gini, member sudah pasti dapat honor pokok sama rata. Tapi kadang salah satu atau beberapa dari mereka mendapatkan side job seperti main film, drama, variety show, acara reality, jadi bintang iklan, dipercaya menjadi MC/Host, ditunjuk sebagai brand ambassador, melakukan pemotretan model majalah.

Jelas member EVERGLOW yang punya side job akan mendapatkan penghasilan tambahan lebih tinggi dibanding yang lainnya, dan hal tersebut wajar dalam industri entertainment.

Sekian dulu bahasan tentang berapa gaji member everglow, siapa bayaran tertinggi, dan bagaimana mereka meraup pundi-pundi penghasilan tambahan, semoga bermanfaat dan jadi inspirasi bagi sobat semua.