Skip to main content

Berapa GB FUP Learning From Home Paket IndiHome?

berapa fup indihome learning from home

Saya sebagai orang yang tidak pernah pakai WiFi rumahan akhirnya tertarik begitu melihat paket IndiHome LFH, meski akhir-akhir ini provider ISP tersebut lagi dimarahin sama pelanggannya sendiri.

Ketika dicek memang sedang ada promo, harga khusus untuk Dual Play sebesar Rp169,000 (normalnya Rp195,00p) dan Triple Play Rp195,000 (normalnya Rp235,000.

Yang membedakan dari kedua paketnya cuma di layanan TV Interaktif saja dan itu tidak tersedia di paket Dual Play yang mendapatkan koneksi internet 10Mbps dan Telepon Rumah 50 Menit.

Setelah membaca semua Syarat dan Ketentuan di situs web IndiHome, ada satu yang menempel di benak saya, berapa FUP IndiHome Learning From Home? Apakah ada batasan penggunaan wajar? Atau semuanya Unlimited seperti paket reguler pada umunnya?

Kalau saya melihat paket reguler lain dari IndiHome, agak mencurigakan sih bila menganggap LFH itu Unlimited. Karena sedikit nekat berdasarkan kebutuhan, akhirnya saya beranikan diri untuk mendaftar paket Learning From Home.

Alasan saya daftar wifi memang jika mengacu pada paket internet prabayar provider biasa itu cenderung hitung-hitungannya lebih mending WiFi, toh tadinya berpikir wifi ini bisa dinikmati sekeluarga.

Teknisi IndiHome datang keesokan harinya, pemasangan selesai. Artikel ini dibuat satu bulan setelah pemakaian bulanan pertama LFH saya, yang menarik saya temukan di sini adalah...

Paket IndiHome Learning From Home memiliki FUP sebesar 150GB per bulan, dan kuota Fair Usage Policy ini berlaku untuk kedua jenis paket baik Dual Play atau Triple Play, ini karena teman saya menggunakan yang Triple Play.

Jadi apabila sobat upgrade dari 10Mbps ke 20/30Mbps dengan paket yang sama, maka kuota FUP Learning From Home IndiHome tetap sama, yakni tidak lebih dari 200GB. Sobat bisa cek status detailnya di aplikasi myIndiHome.

Dimaksud dari Upgrade 10Mbps ke 20Mbps itu cuma meningkatkan kecepatan/speed internet saja, bukan menambah kuota FUP LFH IndiHome. Perlu diketahui 10Mbps berarti 1MB/s.

Meski ada batasan kuota, pengguna bisa bebas mengakses apa saja dan semua aplikasi tanpa dibatasi, mungkin kecuali Netflix. Demikian pembahasan berapa FUP Paket Learning from Home IndiHome.