--> Skip to main content

Cara Mengatasi Aplikasi SHOWROOM Error Tidak Bisa Dibuka

aplikasi showroom tidak bisa dibuka jkt48

Bagi sobat wota yang rindu sama oshimen JKT48 mereka pastinya bakal melepas rasa kangen lewat platform yang lagi terkenal di Jepang ini. Tapi apa jadinya jika aplikasi SHOWROOM tidak bisa dibuka dan mengalami kendala error.

Hal tersebut sedang terjadi di banyak pengguna, tanpa memandang apakah itu Android OS atau iOS. Padahal wota sudah terlanjur merindu sama oshi buat nonton Live Streaming, rasanya bakal mantap seperti yang dirasakan oleh fans AKB48 selama ini.

Beberapa user mengatakan mereka bahkan gagal login ke Showroom Live Stream. Belum diketahui penyebab utamanya, namun dugaan sementara karena server sedang overload. Ya kasusnya mirip RCTI Plus dulu gitu waktu zaman Sousenkyo.

Tips Memperbaiki Aplikasi SHOWROOM Tidak Dapat Dibuka Error

1. Bersihkan Cache, ini penting. Cache itu ibarat sampah di smartphone yang harus dibersihkan sesering mungkin. Letaknya ada di pengaturan ponsel kalian.

2. Restart HP, bagi pengguna Android tinggal menekan tombol Power 2-3 detik sampai muncul opsi "Matikan Daya / Turn Off". Tunggi beberapa saat lalu nyalakan kembali ponselnya.

3. Install ulang, langkah alternatif dan paling ampuh sejauh ini adalah menghapus aplikasi SHOWROOM kemudian instal lagi. Sejumlah sobat berkata cara ini lebih ampuh sekarang.

4. Cek koneksi, kemungkinan selanjutnya adalah permasalahan jaringan internet di area sobat. Tes dengan Speedtest untuk mengetahui bila sinyal stabil atau tidaknya.

5. Kompatibilitas, maksudnya periksa dulu apa HP sobat mendukung pemasangan aplikasi SHOWROOM. Minimal kalau Android itu versi 5.0 Lollipop ke atas, dan iPhone setidaknya iOS 8 dan lebih baru.

Semuanya berlaku untuk berbagai jenis brand HP seperti Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Nokia, Realme, Asus, Sony Xperia, LG, OnePlus, iPhone, Advan, Infinix.

Masalah yang dialami pengguna lainnya kalau mendapatkan notifikasi "Sayangnya aplikasi Showroom telah berhenti" itu dinamakan Force Close. Coba semua lima tips tadi sebagai solusinya.

Terakhir kalau masih belum bisa juga berarti memang kendala ada di internal aplikasi SHOWROOM dan kita mesti menunggu perbaikan melalui pembaruan software tersebut.

Antusiasme tinggi penggemar JKT48 buat nonton penampilan member grup idola asal Jakarta itu memang lagi tinggi. Maklum saja, sudah berbulan-bulan mereka tidak bertemu langsung dengan idolanya sendiri.

Sekian dulu tips singkat cara mengatasi aplikasi SHOWROOM error tidak bisa dibuka dan digunakan, berharap tim platform tersebut memperbaiki semua bug yang ada agar dapat digunakan kembali.