50 Fakta Menarik Natty NT Ahnatchaya Suputhipong

profil biografi natty biodata nt

1. Natty memiliki nama asli Ahnatchaya Suputhipong
(อานัชญา สุพุทธิพงศ์) sejak kelahiran dia dulu.

2. Lahir di Bangkok, Thailand kini Natty memulai karir sebagai penyanyi K-Pop mengikuti jejak gadis asli negeri Gajah Putih lainnya, Lalisa Manoban yang juga sukses bersama BLACKPINK.

3. Nama panghung Ahnatchaya Suputhipong selain Natty (나띠) juga sering disebut NT.

4. Ia tergabung sebagai trainee di bawah agensi pertamanya yaitu JYP, sekarang pindah ke Swing Entertainment yang merekrutnya.

5. Mungkin sebagian sobat sudah mengetahui kalau Natty pernah berpartisipasi di ajang survival show Idol School yang menelurkan girlgroup Fromis_9 dan jadi kontestan SIXTEEN menghasilkan TWICE.

6. Natty merilis single debut pertamanya pada 7 Mei, dengan lantunan NineTeen memiliki makna mendalam dan masih terkait dengan nickname panggungnya yaitu NT.


Profil Biografi Biodata

7. NT lahir dari keluarga pekerja keras, ayahnya pernah malang melintang bekerja jadi karyawan, mendirikan usaha sampai jadi seorang pengusaha di bidang makanan.

8. Tanggal lahir Natty itu 30 Mei, ia lahir pada tahun 2002. Apresiasi baginya yang sukses debut Kpop di usia 18.

9. Tinggi badan Natty adalah 153cm dan berat badan dia 42 kg. Sementara golongan darah dalam dirinya yaitu O.

10. Natty punya akun Instagram pribadi dengan username @natty_0530 itu dikelola sendiri sama dia, sementara yang @nt.offcl dipegang sama staf buat kasih informasi kegiatan dan jadwal aktivitas manggung NT.

11. Akun TikTok NATTY juga sama yakni @nt.offcl, sementara Twitter: @NToffcl_twt dan channel YouTube: NT Official.

12. Sebelum bergabung sama Swing Ent, NT pernah jadi trainee untuk agensi JYP Entertainment.

13. Dalam acara SIXTEEN, Natty tereliminasi di episode terakhir, tepatnya babak final. Penggemar dia menyayangkan karena idolanya gagal debut tapi kini waktunya tiba penantian itu.

14. Begitu juga dalam ajang Idol School, ia harus puas berada di peringkat ke-11 sebagai kontestan.

15. Pada bulan April 2020, Swing merekrutnya dan mengumumkan bahwa NATTY akan segera melakukan debut besar yang dapatkan sambutan meriah.

16. Single pertama Natty berjudul NineTeen tadinya mau dirilis dalam bentuk event, tapi karena kondisi tidak memungkinkan akhirnya perilisan pakai metode digital single dilakukan.

Pacar Suami Menikah

17. Dalam sebuah siaran radio, Natty mengaku pernah dekat sama aktor Korea Selatan usia 20'an. Namun ia enggan membongkarnya kepada publik karena masih sebatas teman belaka.

18. Hobi Natty yang suka menari dan berolahraga Gym membuatnya bertemu cowok itu di pusat Gym favoritnya.

19. Horoskop atau Zodiak Natty itu Gemini. Ia juga tidak pernah mempermasalahkan zodiaknya karena nggak mau ambil pusing.

20. Sobat tahu nggak kenapa Natty gagal di acara SIXTEEN? Karena saat itu dia masih berusia 13 tahun walau sudah lolos ke babak final, tapi tidak boleh debut akibat terlalu muda.

21. Dia mengaku telah berusaha keras untuk mengubah citranya ke arah lebih wanita yang elegan setelah direkrut jadi model eksklusif majalah.

22. Natty bergabung sebagai model untuk majalah fesyen ternama Oggi. Sejak itu dirinya belajar Make-up dan berupaya menguasai ilmu makeup.

23. Ia ingat ketika pertama kali bertemu Jeon Somi saat Idol School menggelar sebuah serangkaian seminar menjelang bergulir program tv tersebut dan Somi menambahkan bahwa  Natty yang sekarang makin putih.

24. Dulu sebelum memulai debutnya sebagai penyanyi K-Pop, Natty tidak sebening sekarang karena sering beraktivitas di luar ruangan terutama mengikuti ekstrakurikuler sekolah.

25. Teknik vokal Natty menjadi yang nomor satu di program Idol School, itulah kenapa debutnya sangat dinanti oleh fans dia.

26. Ahnatchaya Suputhipong belum mau berbicara soal pernikahan, saat diwawancarai media Korea ketika ditanya tentang "Wanita Asia Tenggara suka menikah di bawah usia 25." Ini juga pernah dialami Lisa.

27. Ia pernah melakukan cover tarian lagu NCT 127 yang berjudul Simon Says, dan mendapatkan banyak apresiasi sebab ternyata kemampuan dance miliknya tak kalah bagus.

28. Jaehyun pernah mengatakan kalau Natty merupakan gadis multitalenta yang penuh bakat. Ia juga mendukung NT berkarir dan menunggu keduanya bisa duet bareng.

29. Tergabung dalam klub atletik olahraga Gym membuat Natty senantiasa bisa menjaga kebugaran sehingga dirinya tetap fit untuk melakukan gerakan tarian.

Kisah Predebut

30. Tahukah kamu kalau Natty merupakan penggemar musik K-Pop sejak kecil, dulu waktu masih SD dia mengaku suka nonton video klip Girls Generation SNSD.

31. Natty merupakan fans berat Jessica Jung yang sekarang jadi brand ambassador Revlon. NT berkata Jessica adalah inspirasi dan role model baginya untuk meraih mimpi.

32. Boleh dibilang Ahnatchaya Suputhipong sudah mendapatkan cita-cita yang diimpikannya sejak kecil, bahkan kini masih berusia 18 tahun. Karena sejak dahulu ia bercita-cita jadi seorang penyanyi terkenal.

33. Foto predebut Natty tersebar di media sosial terutama pas dia lagi latihan waktu masih belajar di kursus kelas menari.

34. Ya, saat SMP dirinya sudah mengambil les private belajar menari karena sekolahnya belum ada aktivitas Ekstrakurikuler tari dan menyanyi.

35. Sudah lebih dari lima tahun Natty bersahabat sama Somi dan Mina, meski keduanya jarang bertemu akibat jadwal padat masing-masing tapi komunikasi terjaga memanfaatkan teknologi.

36. Mina pernah berkata jika mereka bertiga libur ada waktu luang suka menghabiskan hari-hari berwisata, kadang juga cuma main game di tempatnya Somi.

37. Betul sekali, Natty adalah seorang gamer juga ya walau tidak sefanatik Miyawaki Sakura.

38. Perangkat gaming yang dimiliki olehnya berupa Nintendo Switch dan PlayStation 4. NT juga sempat upload video Insta Story waktu lagi memainkan Animal Crossing New Horizons.

39. Penampilan di KCon Thailand menjadi yang tidak terlupakan bagi Natty dimana waktu itu dia membawakan lagu Gotta Go dan akhirnya dikontak langsung sama pemilik aslinya yaitu Chung Ha.

40. Sampai sekarang ChungHa masih terkesan sama penampilannya, keduanya berteman baik bahkan dia akan terus mengikuti perkembangan Natty.

41. Dalam acara K-Con yang sama Natty juga bertemu salah satu idolanya yaitu Nichkhun mereka berdua sempat foto bareng juga.

natty nichkhun pacar suami menikah

42. Pada proses syuting MV NineTeen Natty mendapatkan telepon dari Somi yang bilang maaf dia tidak bisa datang karna sibuk, eh ternyata kejutan Somi hadir memberikan semangat.

43. Memiliki kebiasaan ketiduran saat di balik panggung menunggu perform membuat Ahnatchaya Suputhipong tidak bisa ditinggal sendirian untuk acara yang melibatkannya harus ditemani supaya ada yang bangunin.

44. NT saat tampil di Gwangju pernah mendapatkan surat dari penggemar pria, isi fan letter itu bertuliskan dia mengaku-ngaku jadi mantan pacar Natty.

45. Sifat Natty aslinya pendiam mudah lelah kalau di keramaian namun dirinya berhasil mengubah itu semua dan seiring berjalan waktu dia bisa menguasai keadaan terutama saat tampil di hadapan banyak orang.

46. Durasi pacaran paling singkat dialami Natty, ia berpacaran selama enam bulan. Katanya sekarang mantan pacae dia sudah jadi pesepakbola profesional di negara asalnya.

47. Selain itu pas SMP Ahnatchaya Suputhipong mendirikan sebuah grup dance berisikan lima orang anggota namun hanya bertahan setahun saja setelah mereka lulus dan pisah SMA grupnya bubar.

48. Penggemar bertanya soal apa agamanya, menurut info Natty memeluk agama Budha sebagai keyakinan dia.

49. Dia pernah masuk ke dalam daftar TC Candler Asia Most Beautiful Faces sebagai salah satu wanita tercantik.

50. Sejak debutnya, Natty jadi menekuni dunia fesyen dan makeup. NT bahkan menghabiskan waktu berjam-jam untuk make-up sebelum beraksi di atas panggung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel