Skip to main content

100 Fakta Minami Hamabe dan Foto Lengkapnya

biodata minami hamabe agama pacar suami nikah

1. Minami Hamabe lahir dengan nama asli Hamabe Minami (浜辺 美波) sebuah nama pemberian kakeknya.

2. Berasal dari Prefektur Ishikawa, Jepang, Minami Hamabe lahir pada 19 Agustus 2000.

3. Ia memulai karir sebagai aktris cilik, dulu namanya memnag tidak begitu populer karena hanya membintangi iklan produk minuman di televisi negeri Sakura.

4. Ketika mendapatkan tawaran bermain Dorama, Minami Hamabe pernah menolak. Padahal waktu itu dia ditawarkan jadi pendamping pemeran utama saat masih duduk di bangku SMA.

5. Akhirnya pada 2011 Minami Hamabe memulai debut besarnya di industri hiburan negara Matahari Terbit. Walau saat memulai langkah baru dalam hidupnya itu dia harus rela jadi pemeran figuran.

6. Sutradara yang pertama kali memantau bakat dan talenta akting Minami Hamabe adalah Takashi Miike, itulah kenapa gadis identik rambut pendek ini jadi pemeran utama di Dorama berjudul Ace Attorney dengan nama karakter Mia Fey (Chihiro Ayasato versi muda).

7. Tinggi badan Minami Hamabe adalah 155 cm, sementara berat badan dia sudah naik jadi 51 kg tapi tetap terlihat langsing.

8. Dia mengaku pertama kali rambutnya dipotong pendek saat lulus sekolah SMA. Sejak itulah dirinya enggan memanjangkan rambut karena sudah merasa nyaman.

9. Tahun 2015 tepat dimana Minami Hamabe ditunjuk jadi pemeran Rika Eto dalam drama April ia juga menandatangani kontrak profesional bersama agensi Toho Entertainment.


Jumlah Penghargaan

10. Penghargaan yang pernah diraih Minami Hamabe adalah New Generation Awards ke-7 saat Toho Cinderella menggelar audisi ketujuh kalinya.

11. Popularitas Hamabe Minami semakin meningkat signifikan ketika mendapatkan peran di Live Action judulnya "Kimi no Suizo wo Tabetai". Seluruh dunia memuji aktingnya.

12. Selain bermain drama, Minami Hamabe juga langganan hadir sebagai model gravure untuk majalah mingguan seperti Young Magazine, UTB+, ENTAME hingga Shonen Jump.

13. Pada 2017 Minami Hamabe memenangkan penghargaan lagi, kali ini dari 30th Nikkan Sports Film Award untuk nominasi Best Newcomer dan Best Actress ia mengalahkan Anne Nakamura.

14. Makanan kesukaan Minami Hamabe adalah ramen pedas, sangat jarang orang Asia Timur menyukai makan rasa pedas apalagi seorang wanita. Minuman favorit dia air kelapa dan sarinya, seperti Nata de Coco.

15. Minami Hamabe punya hobi memasak, ia bahkan lagi aktif kursus masak demi mengasah kemampuannya. Dia percaya bahwa hasil masakan sendiri akan terasa lebih nikmat ketika dimakan.

16. Toho Entertainment dahulu sempat ingin melepaskan Minami Hamabe ketika dirinya dikaitkan kabar kencan dengan salah seorang aktor dari grup musik Johnny's Associates.

17. Penggemar penasaran siapa pacar Minami Hamabe, karena gadis pemalu itu mengaku sedang dekat sama pria non-selebriti.

18. Tahukah Anda kalau Hamabe Minami merupakan fans AKB48. Dulu dia pernah nonton langsung konser kelulusan Takahashi Minami tahun 2016 di Tokyo Dome City Hall.

19. Oshimen Minami Hamabe di 48 Group adalah Takamina, Kojima Haruna, Okada Nana, Akimoto Sayaka dan Tomomi Itano. Mereka bahkan pernah berfoto bareng serta hadir di acara jabat tangan grup.

Profil Biografi Biodata

20. Minami Hamabe mengaku beberapa tempat favoritnya untuk berlibur ke luar negeri adalah Hawaii, Maladewa, Bali, Paris dan Swiss.

21. Mungkin sobat penasaran Smartphone yang digunakan Minami Hamabe, well, dia pernah dikasih kado ulangtahun dari seorang fans berupa iPhone 11 Pro Max dan Nintendo Switch.

pacar minami hamabe gravure photobook

22. Kok diberikan Switch? Ya karena Minami Hamabe juga suka bermain video game. Mungkin kode dan petunjuk diunggah olehnya di media sosial ketika mengupload cuplikan gim Animal Crossing New Horizons.

23. Selain Nintendo, perangkat gaming yang dimiliki Hamabe Minami yakni Sony PlayStation 4 Pro. Sebegitu cinta dirinya dengan dunia game hingga mengoleksi semuanya, apakah dia punya Xbox One juga? Mungkin.

24. Minami Hamabe menyadari ada banyak penggemarnya yang berasal dari luar Jepang, itulah alasan kenapa sekarang dia lebih banyak posting menggunakan dua bahasa Nihongo dan Inggris di blog pribadinya.

25. Pernah suatu ketika dia cerita pada 2019 lagi jalan-jalan liburan ke Bangkok, Thailand. Di jalan disapa oleh seorang pria yang ternyata merupakan Tour Guide serta fansnya.

26. Menurut data dari Social Blade dan IG miliknya, Indonesia adalah negara ketiga dengan jumlah penggemar Minami Hamabe terbanyak setelah Jepang dan Taiwan.

27. Masuk tahun 2016, ia kembali hadir di layar kaca dengan dorama baru berjudul "Yo-kai Watch the Movie!" Saat itu sutradara Takeshi Yokoi dan Shinji Ushiro mempercayai dirinya sebagai pemeran Kanami Minami.

28. Dalam ajang penghargaan bergengsi 42nd Hochi Film Award, Minami Hamabe masuk kategori Best New Artist dan langsung mendapatkan piala mengalahkan beberapa pesaingnya yang lebih senior dan terkenal.

29. Program diet yang dijalani oleh Hamabe Minami jadi panutan bagi mayoritas remaja perempuan di Jepang. Mengingat metodenya sangat ampuh, tapi ketika dilakukan di tanah air kita sepertinya kurang cocok mengingat asupan makanan kedua negara jelas sangat jauh perbedaannya.

Pacar dan Menikah

30. Saat hadir di program siaran radio Abema FM, ada pertanyaan soal kapan Minami Hamabe menikah dan dia menjawab belum akan memikirkan soal pernikahan hingga usia 35 tahun.

31. Tipe pria idaman Minami Hamabe adalah yang lemah lembut, pekerja keras, disiplin, mau bertanggung jawab, wangi dan tentu saja tampan.

32. Sejak sekolah hingga menjadi artis populer, dia mengaku sudah lebih dari lima kali berpacaran dan semuanya tidak ada yang bertahan lama lebih dari setahun.

33. Hadiah terindah dari mantan pacar Minami Hamabe menurutnya adalah sebuah laptop yang menjadi titik balik ia berkarir karena dari laptopnya itu dia belajar banyak hal termasuk ekspresi ketika akting.

34. Pengakuan Minami Hamabe bahwa ia bukan tipikal wanita romantis, makanya kalau pacaran dia selalu cari cowok yang sebisa mungkin menjaga romantisme terhadapnya.

minami hamabe married dating sns

35. Eks kekasih Hamabe Minami lah yang memperkenalkannya terhadap industri peridolan, ya, dia tahu 48 Family dari mantannya yang notabenenya seorang Wota NMB48.

36. Tips diet ala Minami Hamabe cuma satu yaitu konsistensi, hingga kini masih diterapkan olehnya, jika sobat tahu berat badan dia itu lebih besar dulunya sebelum debut main dorama.

37. Minami Hamabe masuk kategori Best New Actress dan Newcomer di tiga ajang sekaligus antara lain 72nd Mainichi Film Awards, 27th Tokyo Sports Film Award, serta 60th Blue Ribbon Awards, sayangnya semua gagal dimenangkan.

38. Dalam 41st Japan Academy Prize di nominasi Newcomer Of The Year Minami Hamabe berhasil jadi pemenang, kalahkan pesaingnya yang sama.

39. Berdasarkan opini Minami Hamabe dan disetujui penggemarnya bahwa 2017 jadi salah satu puncak karir baginya dimana saat itu dia menjadi pemeran utama Dorama "Saki" sebagai "Miyanaga Saki" dan Sakura Yamauchi.

Drama

40. Kemudian setahun berikutnya juga Minami Hamabe masih dapatkan peran utama ketika memainkan drama Sensei Kushu sebagai Ayuha Samaru, serta pemeran pendamping di film My Little Monster sebagai Chizuru Oshima.

41. Ketika syuting drama Gakeppuchi Hotel yang ditayangkan di stasiun NTV (jadi Haru Norai), ia sempat jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang penata musik yang sekaligus jadi produser dorama tersebut.

42. Beberapa dorama lain yang dibintangi Minami Hamabe yakni: Boku no Ita Jikan(2014), Mare, Mutsu: Mieru Me (2015), Naniwa Junior Detectives (2012), Hissatsu Shigotonin Special, Saki (2016), Kakegurui (2018).

43. Kamu kaum hawa bisa meniru cara diet dengan tips dari Minami Hamabe, perbanyak konsumsi buah kesukaan kalian supaya rasa lapar jadi tertahan dan tanpa mengurangi stamina tubuh.

44. Kini Minami Hamabe menggeluti bisnis pakaian dan aksesoris kekinian, bahkan ia sudah resmi membuka toko dan brand sendiri di sebuah pusat perbelajaan di Shibuya.

45. Ketika menggelar acara Meet and Greet di Saitama, Hamabe Minami mendapatkan fan letter ia bingung kok tumbenan ada yang mengirim surat saat MnG, ternyata isinya curhatan mantan pacarnya. Ya suratnya itu dari mantan.

46. Dalam interview untuk majalah Asahi Shimbun minggu lalu Minami Hamabe berkata kalau dia enggan untuk balikan sama mantan pacarnya. Ia memilih mencari pria baru buat dijadikan sebagai pasangannya.

47. Minami Hamabe mengidolakan aktor Leonardo DiCaprio, Jennifer Lawrence, Bradley Cooper hingga aktris Korea Selatan, Song Hye-kyo yang menjadi inspirasi baginya menekuni dunia akting.

48. Dia pernah bertemu dan berfoto bareng Song Hye Kyo, serta diunggah ke halaman blog dalam salah satu postingannya. Mau lihat fotonya? Nanti tautannya saya kasih di bawah, simak saja dulu sampai habis

49. Penyanyi favorit Minami Hamabe adalah LiSA (bukan personel Blackpink), Taylor Swift, Camila Cabello, Justin Bieber, Ed Sheeran dan Yamamoto Sayaka (mantan anggota NMB48).

50. Jika sukses dan sudah merasa cukup aktingnya, Minami Hamabe berencana terjun ke dunia tarik suara. Ia sudah memiliki wacana buat merilis single pertama yang ditulis atas bantuan produser musik Yasushi Akimoto.

minami hamabe drama indonesia bali

51. Minami Hamabe paling tidak suka dengan binatang melata dan kecoa. Pernah suatu ketika dirinya syuting iklan terus ketemu kecoa langsung lari jadi terpaksa take ulang adegannya.

52. Bicara soal binatang, hewan peliharaan Minami Hamabe ada tiga yaitu Kucing, Kelinci dan Hamster. Tadinya dia punya seekor burung juga tapi sudah terbang entah kemana.

53. Sangat gemas dengan burung elang dan ingin memelihara tapi dilarang dalam hukum pemerintah Jepang. Aja aja ada ya wanita ini.

54. Seorang penggemar bertanya apa yang ia lakukan bila bertemu fans di tengah jalan, Minami Hamabe menjawab "Aku akan diam, karena tidak mungkin bertanya apakah dia benar mengidolakanku.".

55. Dulu pas ditanya gaji atau penghasilan Minami Hamabe tidak mempermasalahkan perbedaan signifikan antar pemeran pendamping dan utama. Tapi kini pendapatan dia meningkat sangat signifikan seiring makin populernya.

56. Hamabe Minami pernah dekat dan merasa nyaman dengan seorang penggemar lelaki, diajak main game online bareng, chatting, dan teleponan di waktu luang. Tapi mereka belum bertemu langsung sama sekali.

57. Pas dia dulu ke Ubud dan makan nasi goreng, ia mencicipi sambal kacang khas Indonesia dan Minami Hamabe mengaku amat tertarik menurutnya cocok jika dipadukan dengan udon.

58. Syuting TV CM bareng Yui Aragaki membuat Minami Hamabe salah tingkah dan terkesan minder karena kecantikan aktris terbaik Jepang tersebut.

Photobook

59. Bicara soal gravure, photobook Minami Hamabe yang tadinya akan rilis bulan Juni 2020 tepatnya musim panas di Jepang namun harus tertunda hingga akhir tahun.

60. Minami Hamabe 1st Photobook belum ada judulnya sampai artikel ini dibuat, tapi dia akan memberitahukan kepada penggemar bulan depan. Jika kalian berminat silakan pantengin blog ini buat memantau hasil foto-fotonya nanti.

61. Dia melakukan sesi pemotretan untuk PB perdananya di kota Okinawa, Fukuoka dan Aichi. Foto album ini berisi 109 halaman disertai teks wawancara, ungkap sisi lain dirinya.

62. Zodiak atau Horoskop Minami Hamabe adalah Leo, jangan menunggu lagi segeralah ungkapkan perasaanmu kepada seseorang yang kamu cintai.

63. Perusahaan dan brand yang pernah menggunakan jasa Hamabe Minami untuk tampil sebagai model, brand ambassadod dan bintang iklan antara lain: Docomo, Rakuten, Lawson, 7-Eleven, Sponichi Annex, Nintendo Japan.

64. Channel YouTube resmi Minami Hamabe sudah lama tidak terurus, terakhir kali dia buat video tentang vlog ke Hokkaido.

65. Minami Hamabe ingin lanjutkan kanal YouTubenya namun ia sulit membagi waktu kesibukan syuting drama serta film sehingga kanalnya belum diperbarui.

66. Saat pertama kali buka akun di Ameblo ia langsung mendapatkan 20000 pengikut hanya dalam kurun waktu setengah jam.

67. Klub sepakbola favorit Minami Hamabe adalah Gamba Osaka, ada alasan tersendiri mengapa dia menyukai klub tersebut dan tidak mau dipublikasikan.

68. Fans bertanya terkait apakah Minami Hamabe pernah nonton langsung ke stadion? Dia menjawab tentu saja, karena cinta pertamanya ada di stadion tersebut dan tiap kali menyaksikan pertandingan selalu terbawa memori indah itu.

69. Saking sibuknya dia sejak duduk di bangku SMP, sampai orang di sekolahnya menyebutnya artis. Minami Hamabe bahkan belum mengetahui nama dari beberapa teman sekelasnya.

70. Impian Minami Hamabe untuk mengejar cita-cita dan masuk perguruan tinggi yang diminatinya sejak kecil akhirnya tercapai. Dia lolos ke universitas favorit di Tokyo.

71. Majalah Yomiuri Shimbun melansir bahwa ada seorang fans yang sengaja mengirimkan kotak kado (Gift Box) kepada Minami Hamabe, namun saat dibuka isinya hanya celaana dalam milik pengirim dan sepucuk surat.

72. Kampus Minami Hamabe terkenal dengan metode pembelajaran online yang canggih dan terstruktur rapi, sehingga ketika dia tidak bisa menuju ke Univ buat kuliah bisa tetap dapat materi pelajaran secara daring.

73. Hobi Minami Hamabe itu fotografi, renang dan memasak. Ia memiliki sebuah kolan renang lebar di apartemen miliknya dan sering mengadakan pesta bersama temannya.

74. Hamabe Minami tercatat bergabung ke akademi renang profesional yang dikelola oleh mantan anggota grup girlband SKE48, Matsui Jurina.

75. Tes kepribadian yang dilakukan Minami Hamabe hasilnya lumayan mengejutkan penggemar ketika dia memilih menerbitkan di blog.

76. Minami Hamabe amat menyukai lagu milik girlgroup IZ*ONE, ia bangga karena ada warga negara Jepang yang berhasil dan sukses di industri musik K-Pop.

77. Miyawaki Sakura, Honda Hitomi dan Yabuki Nako bersemangat memberikan tiket konser IZONE "Eyes On Me" kepada Minami Hamabe secara gratis.

78. Selain IZ*ONE, Minami Hamabe juga suka dengan grup musik Korsel lain seperti Rocket Punch, Red Velvet, Loona, TWICE, BTS, NCT, Momoland, ITZY, MAMAMOO hingga Everglow.

79. Tangkapan layar (Screenshot) di iPhone Minami Hamabe yang memutar lagu Nogizaka46 juga mengindikasikan bahwa dia gemar dengan idol group asal Nogizaka tersebut.

80. Teman dekat Minami Hamabe, yaitu Yanagi Yurina mengatakan sahabatnya punya kebiasaan buruk kalau lagi syuting dan ada waktu istirahat pasti suka berdiam di kamae mandi cukup lama.

81. Genre film kesukaan Minami Hamabe yang romantis, komedi, dokumenter, ia paling tidak suka nonton acara horor dan sejenisnya.

82. Pernah suatu ketika Hamabe Minami diajak nonton film horror di bioskop dan dia memilih memasang headset lalu memutar musik sambil memejamkan mata di bangku bioskopnya.

83. Minami Hamabe pernah berfoto bareng Shin Ryujin, Lalisa Manoban, BTS Suga, dan Park Shin-hye.

84. Keahlian memasak Minami Hamabe dipuji Chef Profesional Jepang Masaharu Morimoto, ia jadi makin semangat buat mengasah skil masaknya.

85. Bagi sobat yang mau kasih hadiah berupa baju, sepatu, celana sebaiknya simak dulu dan sesuaikan ukuran kepada Minami Hamabe daripada tidak terpakai.

86. Karena pernah ada seorang penggemar merasa kecewa usai membelikannya sepatu mewah tapi tidak terpakai karena ukurannya kurang pas terlalu kecil.

87. Hamabe Minami merilis Guide Book bekerja sama dengan pemerintah lokal, sebuah buku panduan perjalanan pariwisata Prefektur Aichi.

88. Salah satu anggota boyband YG Treasure pernah mengatakan bahwa Minani Hamabe merupakan wanita ideal untuk dijadikan istrinya.

89. Minami Hamabe pernah ditawari bermain film bergenre horor namun dia harus mempertimbangkan secara matang dan belum tentu menyaksikan hasilnya karena ketidaksukaan terhadap film berbasis horor ini.

90. Belum menentukan nama fanbase, banyaknya pertanyaan masuk fans Minami Hamabe. Padahal di Jepang tidak mengenal nama fandom dan main fanbase.

91. Pada 2019 tepatnya Oktober, Minami Hamabe bergabung ke organisasi aktivis perempuan di Jepang dan menyuarakan pendapatnya di depan publik.

92. Hingga kini belum ada yang menjuarai dua piala Best Newcomer di industri entertainment Negeri Sakura selain dirinya.

93. Pengamat musik mengatakan bahwa jika Minami Hamabe terjun ke dunia vokal ia akan diprediksi sukses besar.

94. Saat seminggu menjelang pengumuman pemain setelah komik Kakegurui diumumkan bakal dijadikan Live Action Minami Hamabe berharap dia mendapatkan kesempatan, ternyata benar, dirinya jadi Yumeko Jabami karakter utama.

95. Baca fanfiction merupakan kegiatan dia jika ada waktu, Minami Hamabe mengaku suka membaca Fanfic buatan penggemar yang di-tag ke akun media sosialnya.

96. Seorang fans pernah memenangkan kontes Fanfict yang diselenggarakan FictionPress, dalam cerita karya buatan dia melibatkan Minami Hamabe.

97. Ketika ingin menyendiri biasanya Hamabe Minami memilih pergi ke taman kota atau pinggir sungai, hanya untuk bernafas dalam-dalam kemudian bertanya berbagai hal pada dirinya sendiri.

98. Video waktu Minami Hamabe cover koreografi tarian girlband TWICE jadi populer di akun TikTok miliknya, total sudah jutaan pengguna menontonnya.

99. Banyak yang beranggapan bahwa suara Minami Hamabe mirip dengan penyanyi Ayumi Hamasaki seorang Ratu Pop Jepang yang banyak dipuji.

100. Hashimoto Kanna artis terkenal menilai akting Minami Hamabe benar-benar fantastis, ia berharap mereka berdua bisa berakting dalam film atau drama yang sama.