Skip to main content

Yoshimotozaka46 Bubar Kenapa Penyebab Konflik Anggota Grup

yoshimotozaka46 bubar

Saat perilisan single pertama mereka yang berjudul Nakasetekureyo semua orang menyambut kehadiran sebuah grup musik terbaru bernama Yoshimotozaka46. Katanya edisi ketiga dari Sakamichi Series, seiring berjalannya waktu semua itu tidaklah seperti yang diharapkan.

Bahkan kini malah terjadi sebaliknya, yakni kabar Yoshimotozaka46 Bubar beredar setelah berminggu-minggu tanpa henti diterpa kasus yang masih belum jelas penyebab utamanya.

Agensi Yoshimoto Kogyo sebagai manajemen dan pengelola Yoshimotozaka46 merekrut anggota campuran perempuan dan laki-laki serta di rentang usia yang terlalu tua. Ini berbeda jauh dengan prinsip dan konsep Nogizaka46, Keyakizaka46 serta Hinatazaka46.

Yoshimotozaka46 Bubar


Pertikaian Member

Kadang kita selalu dibuat terpukau oleh penampilan para personel idol group di atas panggung. Tapi siapa sangka, di balik itu semua bisa saja mereka menyimpan rasa amarah dan emosi satu sama lain baik staf, anggota, dan tim manajemen. Nah, inilah awal mula rumor Yoshimotozaka46 bubar mencuat.

SME yang diwakili produser Yasushi Akimoto sempat dikabarkan akan merombak aturan dan standar perekrutan member Yoshimotozaka46 mulai pertengahan 2020.

Meski baru sekadar wacana, tapi sudah ditentang oleh Miaki Riko, itulah alasan kenapa dirinya memutuskan untuk keluar dari grup dan mengajukan pengunduran diri.

Perombakan Manajemen

Ogata Takahiro ketika menghadiri sebuah program siaran radio pernah diajak berbicara basa-basi, terus dia sempat menyindir perbedaan manajemen lama serta yang baru disusun pada Desember 2019 kemarin.

Penggemar menduga adanya perubahan kubu internal pengelola sehingga isunya terus merebak sampai menguatnya kabar Yoshimotozaka46 bubar untuk berganti nama dan lepas dari SME Yasushi Akimoto.

Skandal Kencan

Alasan kenapa manajemennya diubah masih belum diketahui secara pasti. Namun jika kita kilas balik pada kasus skandal yang menimpa Ogawa Haruna dibongkar oleh temannya Ouki Shizuka.

Saat itu Haruna Ogawa menyindir Shizuka Ouki dan berkata bahwa Ouki tak ubahnya seperti wanita tua yang menyebalkan, di media sosial Ogawa-chan terus menerus menggaungkan kekesalannya.

Proyek yang aneh ini memang terus menjadi perbincangan di kalangan penggemar J-Pop lokal dan internasional, jika beneran Yoshimotozaka46 bubar kemungkinan membernya bakal balik solo karir lagi. (ic/ff)