Skip to main content

Cara Menggunakan USB OTG di HP Infinix Hot 9 Apakah Support?

Cara Menggunakan USB OTG di HP Infinix Hot 9 Apakah Support

Fitur USB On-The-Go (OTG) memang jadi salah satu yang menarik pada Smartphone zaman sekarang. Dimana dengan OTG USB sobat dapat dengan mudah mengirim file besar hanya bermodalkan kabel khusus OTG, lalu apakah Infinix Hot 9 sudah mendukung USB OTG dan ada fiturnya? Berikut ulasan kamj.

Harus diakui bahwa cara mengaktifkan USB OTG Infinix Hot 9 amat berbeda jika dibandingkan Realme 6 Pro, Xiaomi Redmi 8A, atau Samsung Galaxy M31 yang kemarin baru rilis. Tapi karena perbedaan inilah yang sebenarnya menjadi daya tarik tersendiri.

Sobat bisa kirim file berupa foto, video, dokumen, lagu, hingga berkas dalam format lain dari dan ke ponsel Infinix Hot 9 secara praktis tanpa memerlukan koneksi Bluetooth. Kelebihan OTG memang lebih cepat dalam hal mengirim - terima file meski ukuran besar.

Cara Mengaktifkan USB OTG Infinix Hot 9

1. Siapkan kabel USB OTG, kalian tidak perlu beli yang sesuai tipe ponsel. Karena kabel On The Go seharga 5000 rupiah yang beredar di eCommerce juga bisa digunakan.

2. Pastikan dua ponsel yang akan disambungkan pakai kabel OTG dalam keadaan baterai penuh, disarankan di atas 80%.

3. Sambungkan konektor kecil ke hp penerima dan Micro USB dari Infinix Hot 9 dikoneksikan dulu ke kabel OTG.

4. Cek masing-masing Smartphone, jika ada notifikasi maka sukses terhubung.

5. Langkah berikutnya silakan pilih file mana saja yang mau dikirim, periksa pada ponsel penerima untuk memastikan bahwa file sudah diterima dan sedang dikirim.

Kenapa batre HP harus banyak ketika kirim file pakai OTG? Ini sebenarnya opsional, tapi jika file yang dikirimkan berukuran besar maka amat disarankan barerai dalam kondisi maksimal supaya tidak menghambat proses pengiriman file.

Solusi tips mengatasi USB OTG tidak berfungsi dan error pada Infinix Hot 9 bisa restart terlebih dahulu untuk memperbaiki masalah kerusakan ini. Kadang kesalahan tertentu membuat OTG tidak terbaca.

Untuk membuka dan melihat hasil file OTG coba cek file manager Infinix Hot 9, ketik dalam kolom pencarian kata kunci file yang dikirim tadi. Biasanya ada folder khusus baik Pictures, atau Video dan terkadang menyangkut di folder Bluetooth.

Demikian panduan kami tentang Cara Menggunakan USB OTG di Infinix Hot 9, tutorial ini bisa juga buat mengaktifkan OTG pada Infinix Note 7 caranya sama persis sebab kedua ponsel dari brand serupa dan memiliki tampilan antarmuka yang sama.