--> Skip to main content

Tips Rahasia Nintendo Switch Fitur Tersembunyi Jarang Terungkap

fitur tersembunyi nintendo switch trik

Beberapa fitur tersembunyi Nintendo Switch dan Switch Lite beserta trik menarik tips rahasia kode memaksimalkan kinerja perangkat yang sangat jarang diketahui oleh jutaan penggunanya di seluruh dunia.

Jika Anda baru saja membuka kotaknya, beberapa tip dan trik pengaturan Nintendo Switch akan membuat hidup jauh lebih mudah saat Anda menggunakan perangkat gaming baru Anda.

Dari memaksimalkan masa pakai baterai hingga menghubungkan akun sosial, mencari teman, cara mengatur ulang dan banyak lagi.

Segera, kami akan membahas serangkaian tips Nintendo Switch yang rapi, mengatur kiat dan trik yang akan membuat hidup Anda lebih mudah secara keseluruhan, dan menyempurnakan device Anda - baik dalam hal apa yang ingin Anda dapatkan darinya, maupun serangkaian penyesuaian kualitas hidup setiap orang harus membuat tetapi mungkin tidak tahu ada. Jadi baca terus dan siapkan Switch itu dengan benar.


Tombol Home

Tombol Beranda adalah cara praktis untuk keluar dari apa pun yang Anda lakukan di Nintendo Switch, dan kembali ke layar Beranda jika Anda ingin melakukan hal lain.

Namun, jika Anda menahan tombol, Anda dapat mengakses Menu Cepat dengan beberapa opsi berguna tanpa pergi ke mana pun. Yaitu, ini:

Mode Sleep - taruh perangkat untuk tidur dan menghemat daya

Slider kecerahan (Brightness) dan volume suara - sesuaikan dengan cepat

Mode terbang - berfungsi untuk menonaktifkan semua komunikasi nirkabel.

Menonaktifkan Perangkat

Sementara Mode Sleep berguna untuk mematikan Nintendo Switch Anda untuk jangka waktu pendek, tapi baterai masih terkuras walau sedikit.

Biarkan dalam Mode Sleep terlalu lama dan Anda dapat menemukan diri Anda tanpa cukup batre untuk bermain di lain waktu Anda memainkannya.

Jika Anda akan membiarkannya sendiri untuk sementara waktu, tahan tombol daya hingga menu muncul di mana Anda dapat memilih Opsi Daya dan memilih Matikan untuk benar-benar mematikan Nintendo Switch Anda dan menghemat baterai.

Tombol Bersuara

Saat Anda mengaktifkan Nintendo Switch, Anda harus menekan A, lalu tombol yang sama tiga kali untuk membukanya. Sebagian besar tombol cukup klik, tetapi ada empat yang membuat suara lebih lucu:

L stik - Boing
L2 - Tinny click
R stik - Frog
R2

Menampilkan Persentase Baterai

Indikator baterai default memberi Anda gambaran kasar tentang apa yang tersisa tetapi tidak terlalu akurat.

Warnanya akan memerah ketika Anda hampir kehabisan, tetapi sebaliknya terlalu kecil untuk benar-benar tahu berapa lama Anda memilikinya.

Jika Anda masuk ke Pengaturan Sistem, lalu Sistem, Anda akan melihat opsi untuk mengaktifkan Persentase Baterai (%), yang akan memberi tahu Anda persis berapa banyak daya yang tersisa.

Menghemat Daya

Ada beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk memperpanjang masa pakai baterai Nintendo Switch Anda jika Anda berencana untuk melakukan peregangan yang panjang di antara pengisian daya.

Cukup buka Pengaturan Sistem dan ubah yang berikut: Aktifkan Mode Penerbangan - komunikasi nirkabel sangat menguras tenaga dan bahkan jika Anda tidak terhubung dengan apa pun, Switch akan tetap menggunakan perangkat.

Mengurangi Kecerahan Layar - semakin terang layar, semakin banyak daya yang digunakan, jadi setel serendah mungkin.

Perkecil Volume - ini bukan masalah kecil, terutama jika Anda menggunakan headphone tetapi lebih sedikit noise akan menghemat daya Anda.

Matikan Getaran Pengendali - Masuk ke Pengaturan Sensor dan matikan getaran untuk menghemat daya yang akan digunakan.

Ini juga merupakan ide, seperti yang disebutkan sebelumnya, untuk mematikan Nintendo Switch sepenuhnya ketika Anda tidak menggunakannya.

Gunakan Powerbank Resmi

Tidak peduli seberapa berhati-hati Anda, Anda akan ketahuan karena kehabisan daya di beberapa titik. Di situlah baterai atau paket pengisi daya Powerbank akan berguna untuk menambah segalanya.

Ada banyak opsi, jadi lihat daftar pengisi daya Nintendo Switch terbaik kami untuk membantu Anda memilih yang terbaik untuk Anda.

Menghubungkan ke Akun Media Sosial

Jika Anda pergi ke halaman akun Anda (yang dengan nama dan wajah Anda) Anda akan menemukan Pengaturan Pengguna, di sini Anda akan menemukan opsi Album dan Pengaturan Posting Jaringan Sosial.

Dari sini Anda dapat menautkan Switch Anda ke akun Facebook, Instagram dan Twitter Anda dan berbagi tangkapan layar dan video langsung dari perangkat Nintendo Switch.

Melegakan Ruang Penyimpanan

Di Pengaturan Sistem Anda akan menemukan opsi yang disebut Manajemen Data. Ini akan menunjukkan kepada Anda berapa banyak ruang yang Anda gunakan pada pengelolaan dan berapa yang masih kosong.

Anda dapat menggunakannya untuk memeriksa dan menghapus layar dan video yang mungkin memakan tempat, serta game Arsip Cepat.

Ini akan menunjukkan kepada Anda apa pun yang Anda belum mainkan untuk sementara waktu dan memungkinkan Anda memilih untuk menghapusnya atau tidak dari Nintendo Switch. Itu akan menyimpan ikon untuk gim di Switch Anda dan menyimpan data Anda tetapi melepaskan yang lainnya.

Seperti itulah tips memaksimalkan Nintendo Switch termasuk trik tersembunyi serta fitur menarik yang belum diketahui banyak orang.