Skip to main content

Skandal Mizuno Risa AKB48 Team SH Graduate Kronologi Lengkap

mizuno risa graduate akb48 team sh

Belakangan sobat sudah tahu pastinya soal kasus Mizuno Risa, member AKB48 Team SH blasteran Jepang - Taiwan yang membuat heboh jagat fandom. Penggemar Tim SH bahkan sampai kebingungan dibuatnya oleh tingkah laku Risa Mizuno alias Li Sha Lisha.

AKB48 Team SH sama seperti sister group negeri Sakura dan luar Jepang tentunya. Setiap manajemen yang menaungi grup mereka punya peraturan ketat tersendiri yang berlaku bagi tiap membernya.

Mau tidak mau, seluruh anggota dari berbagai generasi wajib patuh terhadap aturan yang ditentukan. Makanya sangat wajar kalau jadi seorang personel idol group tidaklah mudah.

Tentu peraturan dibuat demi kebaikan bersama, bahkan juga buat kemajuan dan perkembangan para membernya sendiri. Supaya mereka tidak terlalu bebas melebihi batas sehingga mengganggu penampilan sebagai idol dan menghibur fans tugas mereka.

Maksudnya, member boleh bebas ketika sedang di luar kegiatan. Tapi kalau sudah dalam koridor jadwal aktivitas maka haruslah menaati semua aturan yang tersedia. Jangan meniru apa yang dilakukan Mizuno Risa aka Li Sha.

Kronologis kejadian Desember 2019, waktu itu Risa Mizuno dikabarkan kabur dari asrama. AKB48 Team SH mengonfirmasi bahwa Li Sha telah melakukan pelanggaran kode etik dengan meninggalkan kamp pelatihan tanpa seizin manajemen.

Selain itu, Mizuno Risa juga seenaknya mengganti informasi dalam akun Weibo yang diberikan manajemen buat interaksi kepada fans. Sehingga Team SH mengeluarkan pengumuman kalau Risa telah ditangguhkan aktivitasnya bersama grup.

Jadi segala macam bentuk kegiatan on dan off-air yang melibatkan AKB48 Team SH, Mizuno Risa tidak akan berpartisipasi. Tapi yang bersangkutan tetap bungkam dan tidak memberikan kabar kepada agensinya.

Makanya manajemen mengeluarkan tindakan dan peringatan keras agar Mizuno Risa segera kembali ke markas, menghadap ke dewan direksi pengelola grup AKB48 Team SH jika ingin melanjutkan karirnya.

Baca juga: Ini Skandal Yoshida Akari Nmb48 bikin dia graduate.

Nah, April 2020 ini kemarin tepatnya situs resmi AKB48 Team SH secara mengejutkan menghapus semua yang berkaitan dengan Mizuno Risa mulai dari foto, halaman profil, diskografi, dan lainnya sehingga timbul spekulasi.

Teman-temannya di grup mulai dari Shen Ying, Wang Yuduo, Song Xinran, Mao Weijia, Liu Nian, Yuan Ruixi pada penasaran kenapa dengan Risa Mizuno, apa yang terjadi, bagaimana kelanjutan kasus rekannya itu.

Kabarnya Mizuno Risa graduate, namun penggemar AKB48 Team SH mengira kalau Li Sha sudah dikeluarkan secara paksa oleh manajemen. Hal itu akibat Risa tidak kunjung kembali ke asrama dan tempat latihan grup.