--> Skip to main content

Skandal Fiony JKT48 Sindir Melody Soal Rumah Uma

Lagi menikmati hangatnya cuaca kota Depok sembari gulirkan layar HP dan buka aplikasi jejaring sosial Instagram, ternyata ada kabar terbaru mengenai skandal Fiony Alveria Tantri JKT48.

Dia katanya menyindir mantan member JKT48 generasi pertama yang sekarang jadi General Manager Theater yakni Melody Nurramdhani Laksani. Sampai kedua fanbase bertikai di media sosial.

Kronologis kejadiannya bermula ketika program spesial Rumah Uma episode terbaru memiliki tema "Mengupas Sisi Lain Member JKT48 yang Belum Pernah Diketahui Sebelumnya".

Video Rumah Uma diunggah ke channel YouTube manajemen yang resmi yakni JKT48. Memang seperti episode sebelumnya, biasanya acara ini menggali lebih dalam identitas, profil, dan sisi unik anggota grup musik asal Jakarta itu.

Tapi ada kejanggalan yang sangat disayangkan pada episode yang disebutkan barusan. Harusnya member JKT48 hadir dalam video mengulas sisi lain anggota idol group tersebut.

Sayangnya yang muncul malah Melody, padahal dia sudah graduate sejak lama dan bukan jadi member JKT48 lagi. Akhirnya malah bikin fans jadi geram.

Bahkan seorang anggota JKT48 yakni Fiony Alveria Tantri memberikan petunjuk di Twitter dengan mengirimkan cuitan bernada sindiran.

Menggunakan bahasa Mandarin, Fiony JKT48 menuliskan Tweet satu kata yang berarti "Penguasa". Ini diduga menjadi kritikan bagi Fiony kepada Melody yang sering dianggap terlalu berkuasa di JKT48.

skandal fiony jkt48 graduate

"Kita kan mau liat MEMBER JKT48, konteksnya jelas, MEMBER, bukan MANTAN MEMBER. Lagian, kenapa sih dia (Melody) mulu yang cari muka? Kayak, well.. kalau dia ga dikasih jabatan pasti udah pada lupa fans jeketi. Mungkin itu satu2nya cara dia pengen tetep eksis." tulis seorang penggemar.

Respons ini ditanggapi oleh fanbase Melody, yang menganggap bahwa eks anggota generasi 1 itu masih berhak tampil di media karena jadi bagian dari staf.

"Emang napa sih ga boleh? Sombong amat!! Lagian melody kan staf JOT hitungannya dia tuh mewakili semua orang di balik layar JKT48." kata fans Melody.

Penggemar hanya ingin menyaksikan member yang belum pernah diwawancarai di acara Rumah Uma, mengingat banyak sekali fans jarak jauh ingin mengenal lebih dalam oshimen mereka.

"Gini ya ini tuh bukan nyinyir wong cuma kasih saran kok dikit-dikit dibilang memancing keributan. Malah kesannya jadi anti kritik. Ini bisnis dengan pelanggan, jadi mereka sebagai pelanggan berhak buat bersuara dan memberikan masukkan mana yang diinginkan pelanggan." kata fans Fiony Alveria Tantri.

Meski pada akhirnya program Rumah Uma spesial mengulas sisi lain member JKT48 hanya menampilkan Melody sudah diunggah ke YouTube karena terlanjur dibuat. (io/ff)