--> Skip to main content

Rekor Game Animal Crossing New Horizons di Seluruh Dunia

animal crossing bahasa Indonesia

Animal Crossing: New Horizons mencatat penjualan di Amerika Serikat yang lebih besar dalam hal digital game yang terjual dan uang yang dihasilkan daripada game Super Mario atau Zelda dalam sejarah sejak catatan dimulai. 

Di setiap perangkat Nintendo, hanya dua game Nintendo yang pernah memiliki penjualan lebih besar daripada Animal Crossing: New Horizons, dan keduanya adalah entri Smash Bros. (Orang AS benar-benar mencintai Super Smash Bros). 

Baru di bulan peluncurannya, data penjualan NPD (via Venturebeat) menunjukkan bahwa Animal Crossing New Horizons telah terjual laris lebih banyak dari penjualan seumur hidup setiap game Animal Crossing lainnya dalam seri ini. 

Di Asia saja sekarang ini adalah peluncuran game Nintendo ketiga terbesar di belakang Super Smash Bros. Brawl Desember 2008 untuk Wii dan Super Smash Bros. Ultimate for Switch bulan Desember 2018.

Nintendo Switch telah meraih emas dengan judul game Animal Crossing terbaru mereka, New Horizons. Nintendo meluncurkan game ini pada 20 Maret 2020, dan itu menjadi populer mendadak. 

Menurut NPD Group, sebuah perusahaan riset pasar Amerika, New Horizons sekarang menempati peringkat sebagai game terlaris ketiga di bulan pertama peluncuran oleh Nintendo 

Serial Animal Crossing dimulai pada tahun 2001 dan telah sukses besar sejak awal. New Horizons, seri kelima dalam seri game ini, dirilis sekitar sebulan yang lalu. 

Ini sudah jadi salah satu game paling populer Nintendo. Animal Crossing: New Horizons, Catatkan Kesuksesan Berkilau dan rekor baru.

ACNH dijual dalam salinan fisik, terlaris ketiga dari semua game Nintendo sepanjang sejarah. Ini sebuah prestasi berarti, mengingat banyaknya permainan populer yang telah diberikan Nintendo kepada kita selama bertahun-tahun. 

Selain itu, Animal Crossing New Horizons telah menguntungkan Nintendo lebih banyak daripada semua judul Animal Crossing sebelumnya yang digabungkan! 

Nah, itu adalah permainan yang sukses. Dengan mayoritas populasi penduduk dunia terpaksa tinggal di rumah, orang-orang telah beralih ke game sebagai salah satu cara untuk mengisi waktu luang.

Selanjutnya, ACNH juga telah membantu perusahaan mencatatkan penjualan perangkat keras Nintendo Switch bulan lalu dibandingkan dengan Maret 2019. 

Melihat penjualan keseluruhan tahun ini, Animal Crossing: New Horizons berada di urutan kedua setelah Call of Duty Modern Warfare. 

Tapi itu tidak berhenti di situ; mengisolasi pasar Amerika, Animal Crossing New Horizons sekarang adalah permainan waralaba terlaris dalam sejarah negara. 

Seri terbaru dalam franchise pasti adalah sesuatu yang istimewa. Tidak hanya dalam hal penjualan judul tetapi juga memberikan Nintendo unit penjualan kuartal pertama terkuat sejak 2010 (Nintendo DS).