--> Skip to main content

Pantau Berapa Gaji Pemain RRQ Hoshi Mobile Legends

berapa gaji pemain rrq hoshi mobile legends

Berapa gaji pemain RRQ eSports divisi Mobile Legends? 

Ssmakin pesatnya perkembangan industri esports memberikan warna baru dalam setiap turnamen. Digelarnya kompetisi yang melibatkan para staf, tim, dan pemain profesional juga membuka peluang pekerjaan baru, caster misalnya. Sobat pernah bertanya kira-kira berapa gaji pemain RRQ Mobile Legends?

Rex Regum Qeon atau Qeon Raja dari Sang Raja merupakan tim eSports profesional asal Indonesia yang sudah malang melintang di industri e-Sport tanah air selama bertahun-tahun. Berbagai macam divisi game, mulai dari PC dan Mobile Gaming memiliki timnya tersendiri.

Tidak jarang orang menggemari tim RRQ karena konsistensi mereka untuk menjadi yang terbaik di setiap turnamen bergengsi.

Ya, RRQ menjelma jadi tim disegani lawan-lawannya pada kompetisi game mana pun yang melibatkan mereka.

Pada musim kelima MPL ID Season 5 kemarin saja, RRQ Hoshi berhasil membungkam EVOS Legends dan Bigetron Alpha yang notabenenya mereka bertiga tim terkuat pada gelaran turnamen bergengsi Mobile Legend.

RRQ sendiri memiliki banyak tim berbeda setiap divisi game mulai dari Team AOV, MLBB, Point Blank / PB, PUBG Mobile, Free Fire FF, DotA 2, League of Legends dan permainan video lainnya hingga kini.

Sumber penghasilan tim RRQ ada banyak dari sponsor, investor, hingga mendapatkan jatah hadiah uang tunai dari kompetisi profesional.

Kenapa demikian? Ya karena Runner-up dan juara tiga saja kadang dapat bagian hadiah kok, terutama di turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) asalkan lolos ke babak Grand Final.

Kini tim divisi Mobile Legends RRQ Hoshi terdapat LJ (Joshua Darmansyah),  Lemon (Muhammad Ikhsan), Wizzking (Mohd Zulkarnain Hj Mohd Zulkifli), Vyn (Calvin), Jamesss (James Chen), Xin, R7 (Rivaldi Fatah), Tuturu (Diky) terbentuk pada Agustus 2017, dulunya mereka bernama RRQ O2 sebelum diganti.

Pendapatan pemain RRQ tidak hanya mengandalkan turnamen saja, mereka juga kerap menerima side job berupa endorsement, jadi MC / Host / Caster game, diundang ke acara off-air, menjadi brand ambassador, syuting iklan, bermodalkan popularitas ditambah era digital, sekarang itu semua sangat mungkin terjadi.

Jadi yang jelas kemungkinan besar semua gaji pemain RRQ Hoshi Mobile Legends itu di atas rata-rata UMR DKI Jakarta.

Mereka tentunya juga bisa saja mendapatkan fasilitas lain seperti transportasi, makan, keamanan, kenyamanan yang tidak didapatkan pekerja biasa.

Sekarang menjadi atlit esports itu bakal membawa seseorang jadi terkenal, apalagi jika skil yang dimiliki di atas rerata pemain pada umumnya.

Pemain akan meraup popularitas, jumlah followers meningkat dan membuat brand hingga perusahaan tertentu tertarik memasang iklan berupa jasa Endorsement, ini pun akan menambah pundi-pundi penghasilan pro player.

Dari kisah gaji pemain RRQ Mobile Legends kita dapat mengambil kesimpulan penting bahwa penghasilan seorang Pro Player itu tidak hanya terbatas pada tim eSports saja, melainkan bisa platform digital YouTube, syuting iklan, brand ambassador produk, hingga endorsement di media sosial seperti MORPH Team milik Reza Arap Oktovian yang baru juara Dunia Games League kemarin.