--> Skip to main content

Manajemen JKT48 Gugat Fans Penyalahgunaan Nama Member

skandal jinan jkt48 graduate

Kita semua sobat wota sebagai penggemar harusnya mendukung sebaik mungkin idol group kesayangan warga Indonesia yaitu JKT48. Karena kalau berlebihan dan terlalu fanatik nanti jatuhnya malah kena sendiri.

Kemarin manajemen grup JKT48 baru saja mengeluarkan pernyataan lumayan tegas atas kejadian belakangan ini. Hal itu diakibatkan adanya fans yang menggunakan nama member untuk melakukan tindakan kurang terpuji di jejaring sosial.

Memang pada dasarnya kita harus memperhatikan etika bermedia sosial, seorang fans dibawa ke jalur hukum setelah memakai nama anggota JKT48 untuk menghina artis lain.

Karena kesalahpahaman, aktris atau selebgram yang dihina seolah mengira itu adalah member JKT48 asli. Padahal ternyata hanyalah akun RP yang dibuat tanpa tujuan belaka saja.

"Baru-baru ini kami terima laporan terkait tindakan yang tidak bisa ditolerir dari pihak ketiga mengatasnamakan anggota JKT48 pada akun tersebut tanpa seizin kami." tulis tegasnya statement di situs web resmi serta medsos grup.

"Tujuan penggunaan nama member tersebut digunakan untuk melontarkan komentar bernada hinaan kepada figur publik yang berafiliasi bersama perusahaan dan atau agensi tertentu." lanjutnya.

"Kami disini ingin menyampaikan sekaligus menegaskan bahwa akun-akun itu sama sekali tidak terikat hubungan dengan manajemen atau member JKT48. Sehingga kabar yang menyebut anggota JKT48 yang menggunakan akun serta nama tersebut sama sekali tidak benar."

"Semua dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab, kami mengecam tindakan merugikan nama baik seperti ini. Di sisi lain juga kami memberikan konfirmasi pihak pelaku juga tidak ada kaitannya dengan member JKT48."

"Setelah pertimbangan mendalam dari segi hukum, kami akan mengambil tindakan jalur perdata atau pidana kepada semua pihak yang menyalahgunakan nama klien atau anggota kami jika dianggap telah memperburuk nama baik grup dan member secara keseluruhan."

Begitulah pernyataannya yang sudah disampaikan oleh staf JOT, kasus seperti ini sebenarnya harus segera ditindak dan diselesaikan agar tidak terjadi lagi di JKT48. Juga jadikan pelajaran buat kita semua untuk berhati-hati saat main media sosial.