--> Skip to main content

Foto Skandal Li Hui CKG48 Graduate Terkonfirmasi

li hui ckg48 graduation

Setelah beberapa waktu lalu Shanghai Siba STAR48 sukses menyelenggarakan SNH48 General Election yang menghasilkan Sun Rui sebagai juara, dalam acara itu juga terjadi skandal Li Hui CKG48.

Selain itu STAR48 membentuk grup idola baru bernama "After Waves9" yang difokuskan untuk menjadi selebriti endorse dan brand ambassador. Audisi generasi ke-15 SNH48 telah resmi dibuka.

Sedangkan bagi GNZ48 & BEJ48 mereka akan melangsungkan perekrutan anggota generasi 10 secara bersamaan dengan pencarian bakat aktor STUDIO48 yang dibangun oleh manajemen SNH Group tahun lalu.

Kembali ke topik, Li Hui CKG48 telah membuat heboh penggemar dan mungkin staf Siba. Ketika ada pengumuman sistem baru yang membuat member di peringkat 48 besar dari CKG, BEJ dan GNZ akan berhasil lolos jadi personel SNH48 tentu bikin fans senang.

Tapi tidak berlaku bagi Li Hui, dia sebenarnya memenuhi persyaratan usai naik ke peringkat 30 pada hasil akhir SNH48 Senbatsu Sousenkyo 2020. Namun ia juga jadi satu-satunya member yang menolak dikirimkan ke SNH.

Alasan utama karena Li Hui trauma grup yang ia bela sebelumnya yakni SHY48 dibubarkan, oleh karenanya gadis asal Guangzhou itu bertekad membangkitkan kembali CKG48 yang juga sempat bubar sebelum dibangkitkan lagi.

Dengan rasa percaya diri dia naik ke atas panggung lalu menyampaikan penolakan masuk SNH48 sembari memegang bendera CKG48. Entah mungkin bikin Siba jadi geram, Li Hui dapat sanksi hukuman manajemen.

Segala aktivitas dan kegiatan seluruh komponen SNH48 Group tidak akan melibatkan Li Hui dalam sebulan. Ia terkena skors, meski tidak dijelaskan penyebab utamanya namun asumsi penggemar mengacu pada perilakunya di acara saat itu.

Penggemarnya juga melontarkan kritikan kepada manajemen, tagar dukungan buat wanita berusia 20 tahun tersebut menggema di media sosial Weibo hingga menempati posisi trending topik.

Kasusnya hampir sama seperti Taniguchi Megu yang tolak masuk Senbatsu single AKB48, saat itu Megu di siaran langsung SHOWROON Live mengomentari susunan senbatsu pilihan AKS (Vernalossom) yang tidak memprioritaskan member AKB.

Terlepas dari semuanya skandal Li Hui CKG48 graduate ini menjadi referensi bahwa member idol group harus menaati segala keputusan manajemen yang menaungi mereka selama di grup.