Skip to main content

Kenapa Kartu Tri Tidak Bisa Terima SMS di HP Xiaomi

kartu tri xiaomi

Artikel ini untuk menjawab pertanyaan serupa yang masuk mengenai kartu provider tri / three bermasalah pada HP Xiaomi. Masalah utamanya yaitu pengguna tidak bisa menerima SMS ketika meminta kode verifikasi (Request for Verification Code).

Hal ini kebanyakan dialami user Xiaomi pada saat mereka akan masuk ke akun Mi. Jadi ketika sobat mendaftar Mi Account yang baru, atau mau login kadang harus memasukkan kode beberapa digit nomor.

Masalahnya adalah pas meminta kode, harusnya SMS diterima ke nomor yang diinput. Tapi setelah berjam-jam menunggu tidak kunjung datang, apakah terjebak macet? Tentu saja tak semudah itu ferguso.

Salah seorang pengguna bahkan mencoba minta kode baru sebanyak lima kali berturut-turut namun gagal. Langkah yang ia tempuh untuk mengatasi hal ini yakni restart / reboot HP Xiaomi, Hapus Cache, padahal pulsa dan kuota internet masih tersedia.

Akibat terjadinya kegagalan login di website Mi.com inilah dia tidak bisa sinkronisasi Mi Message, Pesan, Panggilan, fitur cari perangkat hingga akses situs resmi Xiaomi menjadi semakin sulit.

Sejumlah pengguna merasa dibuat sulit pas mau masuk web Mi.com, karena akses buat login harus input kode verifikasi. Banyak yang bilang permasalahan utama ada pada jaringan seluler, meski sebenarnya normal saja.

Update: Ternyata tidak hanya Xiaomi, sejumlah pengguna Realme C3, Vivo Y12 / Y17, iPhone 8 Plus & 11 Pro Max, Samsung Galaxy, Asus Zenfone dan Realme 5 Pro juga mengalaminya. Belum diketahui penyebab kenapa error ini terjadi.

Bagi sobat yang mengalami juga, coba reset jaringan terlebih dahulu kemudian reboot HP Xiaomi. Atau bisa juga dengan mengganti posisi sinyal yakni dari 4G LTE ke 3G (HSPA / H+), katanya SMS tidak masuk ke ponsel karena pakai jaringan 4G.