Skip to main content

Kurang Sopan, Eve JKT48 Didesak Keluar Graduate

skandal eve jkt48 kasus keluar graduate

Mulutmu harimaumu, itulah kata pepatah lama. Sekarang tanganmu tanggungjawabmu, pepatah era digital. Ya, apa yang kita ketik merupakan hal yang harus jadi tanggung jawab ketika terjadi sesuatu tak diinginkan. Inilah yang juga dialami oleh skandal Eve Antoinette JKT48.

Kasus Eve JKT48 yang sobat ketahui mungkin soal foto dia bersama seorang pria waku itu dikira sama fans merupakan pacar barunya. Meski kenyataannya tidak demikian, Eve tetap harus terima hukuman dari manajemen karena melanggar poin tertentu.

Sekarang, skandal Eve JKT48 yang kedua telah terjadi. Dan seperti prediksi ini lebih ringan kemungkinan lolos hukum kode etik dari JOT. Tapi masalahnya, sulit bagi Eve lolos sanksi sosial dari warganet.

Sebuah cuitan dikirim Eve Antoinette dalam akun Twitter @Eve_JKT48. Seperti pada gambar di atas, Eve menuliskan kalau dia mencoba berpuasa tapi setengah hari dan berbuka dengan memakan sate b*4*b!.

Tweet itu mungkin bernada candaan bagi Eve, tapi tidak untuk sebagian besar netizen dan followersnya yang justru menganggap twit adik dari Ariella Calista Ichwan tersebut sebagai penghinaan terhadap mereka yang menjalankan puasa di bulan Ramadan.

Meski sudah dihapus, untungnya akun bot bernama @jkt48_history merekam semua kejadian yang dituliskan oleh member JKT48 jika mereka sengaja menghapusnya. Jadi bagi para anggota Jeketi, harap jaga ucapan kalian.

"Wah.. mending apus deh. Daripada ntar turun ke akademi lagi." kata seorang penggemar.

"Maksudnya apa ya? Lucu juga nggak. @officialJKT48 tolong nih tertibkan."

"@Eve_JKT48 next time lebih hati2 lg klo mau ngetweet, sensitif soalnya klo udah bawa2 begituan."

"Blunder mulu.. grad aja deh or tukeran slot sama academy."

Eve merupakan personel JKT48 non-muslim, menurut penggemar ia tidak seharusnya membuat lelucon yang terlalu sensitif karena sekelas komedian terkenal saja bisa bermasalah.