--> Skip to main content

Indah Cahya JKT48 bikin skandal berbeda dari member lain

skandal Indah Cahya Nabila JKT48 graduate

Selamat pagi para sobat wota, lagi pada ngapain sob. Cuaca Bekasi Timur belakangan lagi adem ayem udah seminggu terakhir, maklum lah ya musim penghujan memang begini tiap tahun tapi masih lebih enak dibanding musim kemarau yang gerah bawaannya. Bicara soal "Gerah", gue jadi keinget Tweet Indah Cahya Nabila Jkt48 Lebih Suka Di Bawah, apa maksudnya? Disini gue coba jelasin.

Memang beberapa hari ini lagi heboh banget di jagat fandom peridolan, postingan Indah Cahya Nabilah member Jeketi generasi 9 bikin ambigu para penggemar khususnya wota om-om yang lagi kebelet di luar ruangan tapi nggak ada tempat dan sabun buat melakikan ritual rutinan. Hadeh, aja-aja ada ya.

Disini gue nggak bakalan bahas profil, biodata, biografi, fakta menarik, skandal, salkus, pacar, foto masa kecil, agama, makanan minuman kesukaan atau calon suami Indah Cahya Jkt48 tapi lebih ke cuitan absurdnya waktu itu.

Pertanyaan terbesar gue adalah, kenapa dia (Indah) Men-Tweet dengan dua twit berbeda? Inilah penyebab utama yang menjadikan fans makin ambigu haha.

Gue tau guys, lo pada kepancing kan. Bahkan saking ramainya, tanpa henti dijadikan lelucon di grup WhatsApp, Facebook Fanpage, hingga medsos lain kayak Twitter dan Instagram.

Jadi kronologisnya begini, Indah Cahya Nabilah mengirim cuitan "Kalo aku lebih suka di bawah, gatau kenapa ya enak aja."

Yap, padahal tahukah sobat kalau caption itu merupakan satu Tweet sambungan dari cuitan sebelumnya yang bahas tentang topik bersama fans soal lebih suka kelas kampus/sekolah bagian atas atau bawah, tapi yang bikin gagal paham Screenshot tweetnya dia menyebar dan para warganet yang nggak tahu apa-apa menjadi riang gembira karena merasa hiburan non-stop tersebut muncul.

Fandom mulai gesureku bray, yang penting mantap ada member pengganti nikmatnya dua bidadari (Graduated) yakni Natalia (Nat) dan Shinta Naomi. Penggemar pun menanggapi Tweet tersebut dengan kata-kata lucu, menggoda, serta ambigu juga.

"kalo km sukanya di bawah berarti aku yang di atas dong, kan biar semakin oke." tulis Sansan.

"Sama! Aku jg suka di bawah nih hehe.. btw posisi apa enaknya menurutmu kalo sama2 dibawah?" ujar fan lainnya.

"Wow.. ambigu mulai gw dah.."

"Ntar dulu, di bawah? maksudnya apa nih?"

"w di atas deh klo u dibawah biar adil"

"janlups pake sabuk pengaman yaps wkwk"

Sayangnya Tweet itu sudah dihapus setelah mendapatkan 190 Retweet dan 712 Suka (Likes). Setelah diusut lebih lanjut, rupanya cuitan kontroversial Indah Cahya Nabilah JKT48 merupakan lanjutan dari pernyataan dia sebelumnya.

Pada sebuah twit sebelum cuitan viral itu, Indah bercerita mengenai letak kelas pada kampus dia berada. Kurang lebihnya doi kasih tahu fans kalau dia lumayan tidak menyukai kelas yang di atas gedung (Lantai 2 dan seterusnya), karena Indah Cahya lebih prefer ruang kelasnya di bawah makanya dia update "Lebih Suka Di Bawah".

Memang wajar kalau menimbulkan kontroversi dan bikin ambigu orang lain, seandainya Indah Cahya Nabilah mencuit kalimat tersebut pada satu Twit panjang yang nyambung mungkin tak akan menghebohkan dunia maya.

Kasus ini mirip sekali dengan Twitnya Shania Gracia, waku dia tanya ke followers lebih memilih keluar terlebih dahulu atau barengan.

Kejadian Indah Cahya Nabila Jkt48 kemarin mengingatkan betapa pentingnya tombol Edit pada Tweet, tapi Jack Dorsey mengatakan pihak Twitter tidak akan merilis Edit Button seperti Facebook atau Instagram. (ic/ff)