Skip to main content

Gedung Theater MNL48 Tuai Polemik Gara-gara Ini

mnl48 theater streaming live online

Apabila sobat menyadari inilah bulan April 2020 tepat setahun merayakan ditempatkannya batu pertama pembangunan gedung theater MNL48. MNLoves sebagai nama basis penggemar grup tersebut juga lagi rayakan.

MNL48 merupakan grup musik perempuan asal Filipina yang jadi cabang AKB48 untuk negeri terindah di Asia Tenggara itu. Kini idol group MNL punya banyak fans dari berbagai kalangan sejak debutnya beberapa tahun lalu.

Karena mengusung konsep Idola Yang Dapat Kau Temui, maka MNL48 wajib memiliki bangunan theater sendiri sebagai wadah pertemuan dan berbagi kebahagiaan antar penggemar serta membernya.

Jadi tahun 2019 MNL48 Theater resmi dibangun, nah progres kemajuannya sudah mencapai babak final. Ini sempat mengalami penundaan selama berbulan-bulan, makanya tidak secepat BNK48 dan JKT48 ketika membangun gedung teater pertamanya.

Bocoran desain tata letak dan lokasi Theater MNL48 sudah dipublikasi oleh Alice Margarita De Leon, salah seorang personel berusia 21 tahun akrab disapa Reyes.

Ditambahkan Alice, pihak manajemen telah merampungkan seluruh proses pembangunan teater MNL48 dan siap digunakan dalam waktu dekat atau paling lambat akhir tahun.

Alamat Lokasi Theater MNL48: Lantai 1 Etron Centris Mall, Quezon Avenue Blvd, Kota Quezon, Metro Manila City, Filipina. Kapasitas penonton teater MNL48 berjumlah ratusan orang tepatnya 365 kursi nyaman diduduki.

Sebenarnya proyek ini sudah mulai diwacanakan pada 2017, tapi berkali-kali ditunda dengan berbagai alasan dan macam faktor lainnya yang membuat proses terhambat.

Denah lokasi dan desain bangunan sudah jadi sepenuhnya. Dengan beberapa gedung inti termasuk namun tidak terbatas pada: MNL48 Shop (Official Merchandise), pintu masuk, Studio khusus, ruang pelatihan, ruangan Make-up, toilet, ruangan kru, tempat menyimpan seragam pentas, panggung megah hingga lapak penonton.

theater mnl48 location building vlog

Akses masuk parkir kendaraan juga disediakan eksklusif bagi para penggemar MNL48 letaknya di sisi kiri teater ini gratis khusus fans yang mau menonton pertunjukan.

Pintu masuk theater MNL48 akan dikelilingi kabesha alias foto member dengan seragam grup masing-masing tim di dinding sepanjang area menuju ruang panggung. Studio yang dimaksud berfungsi sebagai tempat rekaman member ketika merilis single dan album.

Proyek berikutnya adalah tim manajemen HHE akan melaksanakan Live Theater MNL48 Online untuk setlist tertentu menggunakan metode Subscription atau berlangganan, detail akan ditentukan lebih lanjut.

Harga tiket nonton theater MNL48 kemungkinan akan disamakan dengan BNK48, mereka tidak akan mengacu pada JKT48 agar dapat meningkatkan kualitas pelayanan demi memberikan pengalaman berkesan kepada penggemar yang menyaksikan secara langsung.