--> Skip to main content

Cara Install Gcam di Redmi 9 Pasang Google Camera Terbaru

Cara Pasang Gcam Redmi 9

Panduan bagaimana cara memasang gcam Redmi 9 dan tutorial menginstall aplikasi Google Camera di HP Xiaomi terbaru tanpa root sama sekali.

Smartphone Xiaomi Redmi 9 merupakan produk telepon genggam keluaran terbaru Juli 2020 kemarin, ini dilengkapi oleh Chipset MedaiTek Helio G80 dengan Android 10 berbasis MIUI 12 dan tersedia empat kamera belakang.

Keempat lensa kamera tersebut terdiri dari 13MP Wide, 8MP Ultrawide, 5MP Macro Lens, dan 2MP Depth-sensor. Selain itu Redmi 9 juga bisa melakukan perekaman video resolusi hingga 1080p@30fps.

Ada fitur HDR, Panorama serta dilengkapi lampu LED Flash, sementara untuk kamera depan Xiaomi Redmi 9 memiliki lensa 8 MP f/2.0 Wide dari segi fitur software juga lumayan bagus.

Namun sayangnya mayoritas pengguna Xiaomi terlanjur nyaman menggunakan Gcam Redmi 9, sehingga pemasangan aplikasi Google Camera cukup marak hingga kini di semua tipe HP brand asal Beijing itu.

Cara Menginstal Gcam Redmi 9 Memasang Google Camera Aplikasi Terbaik

1. Metode ini tidak memerlukan akses root, jadi tanpa harus oprek ponsel kalian bisa pasang Gcam di Redmi 9.

2. Kami belum bisa menyediakan tautan langsung menuju aplikasinya, sebab selera tiap orang berbeda mau pakai mod yang mana. Maka kunjungi situsnya saja.

3. Ada pula configs yang dibutuhkan demi melancarkan pemasangannya.

4. Setelah selesai mendapatkan Gcam buat Xiaomi Redmi 9 atau Redmi Note 9 Pro, silakan install terlebih dahulu.

5. Kemudian buka dulu aplikasinya, apabila muncul notifikasi minta izin akses tekan tombol Izinkan/Allow.

6. Selanjutnya tinggal tap menu Lainnya dan menuju opsi Settings (Pengaturan).

7. Pada bagian Save Settings, sobat harus membuat nama folder baru bisa asal saja namanya.

8. Lalu bukalah aplikasi File Manager dan cari Configs yang telah disimpan tadi di dalam folder.

9. Copy Configs Gcam itu dan pasangkan di aplikasi Google Camera for Redmi 9 tadi.

Untuk kualitas fotografi demi hasil foto bagus, jernih dan maksimal memang Gcam selalu menjadi idaman user Android. Bahkan bisa hampir menyamakan gambar yang dihasilkan oleh smartphone unggulan seperti Google Pixel, OnePlus, Samsung Galaxy Note20, mode malam / Night Mode menjadi minim Noise dan makin keren.

Da banyak sekali fitur yang tidak tersedia di kamera bawaan Xiaomi Redmi 9 MIUI 12 namun semuanya sudah bisa dinikmati di Google Camera, untuk itu silakan dicoba sendiri memasang Gcam Redmi 9, Redmi 9A, atau Redmi 9C.