Skip to main content

Formasi FIFA 21 Terbaik dan Taktik Rahasia PS4 Xbox Switch

formasi fifa 21 terbaik taktik strategi

Berikut adalah formasi FIFA 21 terbaik taktik rahasia. Ini dikenal sebagai seri yang memprioritaskan kecepatan di atas semua atribut lainnya, tetapi formasi FIFA 21 adalah leveler yang hebat ketika Anda berhadapan dengan Sweatfest United di Division Rivals.

Ketika menggunakan strategi taktis di bawah ini, Anda dapat memerangi semua pemain di FIFA 21 - dan kami memastikan panduan kami mencakup pengaturan terbaik untuk bermain offline maupun online. Siap untuk menghentikan kebosanan karantina dengan beberapa strategi sepakbola virtual? Kemudian jalankan di panduan formasi FIFA 21 kami.

4-2-3-1 Diamond

Formasi favorit FIFA abadi lebih berguna daripada tahun ini: bertahan di FIFA 21 sulit, sehingga memiliki dua CDM untuk melindungi lini belakang Anda sangat berharga.

Secara umum, Anda ingin memberi tahu mereka untuk ‘Menutup bagian tengah' dalam instruksi pemain, dan katakan fullback Anda untuk ‘Tetap kembali sambil menyerang’ lewat sisi sayap.

Namun, jika Anda ingin sayap kiri dan kanan bergabung dengan serangan itu, beri tahu CDM Anda untuk menutupi sayapnya (Cover posisi), dan pilih sepasang gelandang tengah.

Varian formasi FIFA 21 terbaik ini 4-2-3-1 bisa dibilang memanfaatkan lebih baik penekanan pada kecepatan di sayap, tapi kami suka bagaimana dua gelandang serang ini mendapatkan ruang di 4-2-3-1.

Mereka kadang-kadang melayang lebar, tetapi mereka juga menemukan celah di antara CB dan full back, serta jatuh kembali ke ruang antara lini tengah dan pertahanan.

Pilih pemain yang gesit dan cepat di sini, dan penyerang tengah haus gol yang dapat menyelesaikan peluang yang mereka ciptakan.

4-1-2-1-2

Formasi FIFA 21 terbaim lainnya masih kuat di game ini. Dengan empat gelandang di sepertiga tengah lapangan, ini adalah cara yang baik untuk mengendalikan permainan dan mendominasi penguasaan bola.

Pastikan kedua gelandang tengah yang lebih luas itu memiliki pertahanan yang kuat dan memiliki kekuatan bodi yang layak, karena mereka terkadang harus melebar ke sisi lapangan untuk menjemput bola dari pemain sayap atau menghentikan Winger lawan.

Ke depan, kuncinya adalah CAM (Central Attacking Midfielder): Anda harus gunakan pemain kreatif dengan statistik passing tinggi sehingga mereka dapat memanjakan umpan matang ke striker Anda.

Kami sarankan untuk memiliki setidaknya satu pemain dengan lari cepat dan memberitahu mereka untuk 'Lari dari belakang' dalam instruksi pemain. Carilah melalui bola di sepanjang tanah atau di atas.

4-4-2

Mungkin 4-2-2-2 formasi paling seimbang yang dapat Anda gunakan di FIFA 21 sekarang, terutama di Ultimate Team. Memiliki dua CDM melindungi empat bek Anda, tetapi Anda juga, secara efektif, mendapat empat pemain penyerang, dan itu dapat blunder dengan pertahanan lawan Anda.

Sekali lagi, gunakan CDM itu dengan bijak, suruh mereka untuk menutupi bagian tengahnya jika Anda ingin full back Anda tetap di belakang, atau untuk menutupi sayap jika Anda ingin fullback menyerang ke depan.

Dua posisi kunci dalam serangan adalah para Attacking Midfielder. Mereka harus dapat menautkan permainan antara CDM dan striker Anda, serta memberikan opsi yang luas untuk bek Anda.

Untuk alasan itu, pertimbangkan untuk memberi mereka berdua peran bebas dalam instruksi pemain. Kami juga menemukan keberhasilan mengatakan yang lebih cepat, idealnya, untuk melebar. Jika Anda bisa bermain dengan pemain sayap yang punya kecepatan tinggi di formasi FIFA 21 terbaik, sulit untuk menghentikan mereka.

4-3-3

Formasi FIFA 21 terbaik menyeimbangkan keseimbangan antara soliditas pertahanan, biasanya melalui CDM, dan kecepatan saat jeda.

Dalam hal itu, 4-3-3 terlihat ideal - dengan peringatan bahwa Anda memerlukan CM yang sangat baik untuk membuatnya bekerja secara maksimal strategi dan taktik.

Mereka adalah penghubung untuk sebagian besar serangan Anda, menerima bola dari CDM Anda dan memutarnya secara luas.

Anda bisa memberi mereka peran dengan bebas dalam instruksi pemain, karena mereka muncul di area yang berbeda, tetapi itu bisa sedikit tidak terduga, jadi kami lebih suka membiarkan mereka di tengah sebagai penyalur bola yang dapat diandalkan.

Tak perlu dikatakan bahwa para pemain sayap harus gesit dan striker harus menjadi finisher handal. Kami cenderung tidak menggunakan taktik ‘Get Behind in’ dengan yang satu ini karena, secara efektif, Anda hanya memiliki empat pemain maju, dan jika striker Anda selalu melarikan diri dari bola, Anda mungkin kekurangan pilihan.

Faktanya, seorang striker kreatif bisa masuk dalam barisan ini, melewati bola-bola ke sayap-sayap yang bergerak maju. Jika Anda tidak menciptakan peluang yang cukup, balik ke Flat 4-3-3, yang merupakan strategi alternatif bagus lainnya.

3-5-2

Ya, itu tiga di belakang, tetapi jika digunakan dengan benar formasi ini terdengar defensif. Dua gelandang bertahan dapat ditempatkan di samping bek Anda jika diperlukan - jika Anda ketahuan, Anda dapat secara khusus memberi tahu mereka untuk melakukan hal itu dalam instruksi pemain - sementara pemain sayap dengan tingkat kerja defensif tinggi melacak kembali ke sisi sayap.

Bek tengah mungkin terlihat seperti titik fokus tim, tetapi bisa dibilang para pembela kedua belah pihak lebih penting, karena mereka harus menutupi bagian tengah dan sayap. Formasi FIFA 21 terbaik.

Cari bek yang larinya cepat di posisi ini, jika Anda bisa. Ke depan, gelandang serang Anda menarik tempo permainan. Pilih seseorang dengan umpan bagus yang bisa memberi makan dua striker Anda.

Pemain sayap cepat dapat mengalahkan bek lawan di sini, terutama pada serangan balik: memiliki pemain sayap, CAM dan dua striker yang melawan garis belakang yang terkuras bisa menguntungkan tim Anda. Memberitahu striker untuk 'Masuk di belakang' sekali lagi merupakan taktik yang bagus.

Demikianlah tips dan trik formasi FIFA 21 terbaik tahun ini yang juga dapat dipraktikan pada FIFA 22 / FIFA 23 strategi atau taktik hampir sama buat Sony PlayStation 4 / PS5 / Xbox / Nintendo Switch.