--> Skip to main content

Cara Menghubungkan Realme Band ke HP Android dan iPhone

menghubungkan realme Band ke hp Android

Apabila sobat mencari cara sinkronisasi realme Band ke Smartphone Android berikut kita kasih tutorial singkatnya. Realme Band merupakan produk wearable gadget dari realme yang baru saja dirilis kemarin sore.

Memiliki tagline "Live Fit, Live Smart" realme Band punya banderol harga Rp299.000 dan sudah tersedia di pasaran. Spesifikasi singkatnya, produk Smartwatch ini dibekali teknologi Fast Charging, USB Direct Charge dan baterai tahan lama awet hingga 10 hari Standby dengan HRM.

Kini sobat bisa koneksikan Realme Band ke Ponsel Realme Android semua tipe bahkan non-Realme walau beda merk Smartphone juga dapat dihubungkan demi praktisnya penggunaan.

Menghubungkan realme Band ke Android mampu mempermudah pengecekan, misalnya ada pesan WhatsApp masuk, notifikasi SMS atau panggilan telepon tidak terjawab semua bisa dicek lewat realme Band ketika sedang sibuk.

Cara Menghubungkan Realme Band ke Smartphone Android

1. Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah install aplikasi realme Link di Google Play Store.

2. Setelah terpasang, buka aplikasinya, lalu hubungkan dengan mengaktifkan Bluetooth.

Salah satu kendala yang terjadi berdasarkan pengalaman adalah sulitnya mempertahankan hubungan realme Band dengan Smartphone pakai aplikasi realme Link. Mereka berdua sering disconnect sendiri.

Ada kemungkinan masalah ini terdapat di aplikasinya yang memang masih versi Beta, semoga untuk update ke depannya realme bisa memperbaiki error DC ini.

Pastikan juga saat menyinkronkan Smartphone Android ke realme Band, ponsel sobat sudah mendukung sesuai spek yang dibutuhkan yakni minimal OS Android 5 Lollipop atau lebih tinggi.

Belum diketahui apakah bisa menghubungkan realme Band ke iPhone, karena saat kami cek di App Store belum tersedia aplikasi realme Link. Mungkin ke depannya akan disediakan, mari kita nantikan.

Banyak manfaat setelah menyambungkan realme Band ke Smartphone diantaranya melacak data aktivitas kita seperti olahraga, mengubah pengaturan Smartwatch dari ponsel, mencadangkan data dan sinkronisasi terhadap Google Fit.

Berapa lama proses charging realme Band? Total cas memakan waktu 1 jam 15 menit dari posisi 0% hingga penuh Full 100%, karena seperti yang sudah kami sebutkan, realme Band mendukung Quick Charge di dalamnya.

Cara Menyalakan dan Menghidupkan realme Band

Ada tombol di sekitar perangkat untuk menyalakan realme Band. Sobat juga bisa menggunakan aplikasi yang sudah dipasang di Smartphone sehingga tidak perlu repot lagi.

Jangan lupa untuk setting jam realme Band dan menguah pengaturan ke bahasa Indonesia, semua fungsi normal berjalan meski untuk Smartphone lain berbeda tipe baik Realme, Oppo, Xiaomi, Vivo, Asus, Samsung, Huawei, Nokia, Advan, Infinix dan iPhone.