--> Skip to main content

Cara Mengganti Baterai Oppo A53 Bongkar Casing Belakang

cara ganti baterai oppo a53


Tutorial cara ganti baterai dan membuka casing belakang Oppo A53. Ada banyak keluhan pengguna yang mereka alami sejauh ini, salah satunya adalah terkait batre ponsel tersebut yang cenderung overheat atau panas berlebih. 

Seperti yang sobat ketahui, kita tidak boleh membiarkan baterai overheat dipakai terus-menerus. Ini akan menyebabkan kerusakan pada komponen lain pada perangkat keras smartphone Oppo A53. 

Misalnya, layar akan muncul garis kuning hingga perlahan mati total. Dalam sejumlah kasus, HP tetap menyala tetapi layarnya tidak dapat digunakan sama sekali alias blank hitam. 

Untuk mengganti baterai Oppo A53 kita harus buka backcover ponselnya di bagian belakang. Caranya juga tidak mudah jika sobat baru pertama kali, harus benar-benar teliti dan berhati-hati supaya tidak ada baut yang hilang. Apalagi ini jenis baterai tanam. Langkah serta bahan yang harus dipersiapkan sebagai berikut: 

1. Bawa Replacement Battery, atau baterai Oppo A53 original sebagai pengganti yang rusak. Harga bervariasi di berbagai e-Commerce. 

2. Siapkan alat bernama Fuction Cup, ini bakal berguna menarik casing belakang dari perekat asalnya. 

3. Jangan lupa juga untul mempersiapkan obeng phillips atau plus ukuran sekitar 2 mm. 

4. Sim Tray Ejector seperti biasa, untuk melepaskan kartu SIM dan MicroSD Card dari tempatnya. Ini penting, banyak pengguna yang lupa mengeluarkan kartu memori dengan eject supaya SD Card tidak rusak juga. 

--- Update: Karena satu dan lain hal demi mencegah terjadinya kerusakan lebih parah, kami menghapus langkah pergantian baterai Oppo A53 sendiri. Pengguna disarankan membawa ponsel ke Service Center Oppo agar dibantu tim teknisi. 

Dengan membawa ke pusat perbaikan, sobat juga tidak perlu khawatir apakah baterai tersebut OEM, Palsu. Karena jelas namanya service center resmi pasti produknya asli semua. Apalagi jika garansi masih berlaku.---- 

Proses mengganti baterai Oppo A53 dianjurkan apabila terjadi kerusakan seperti batre mengembung, cepat panas walau cuma digunakan pemakaian ringan, boros dan cepat habis secara tidak wajar. 

Apabila sobat memaksakan diri mengganti baterai Oppo A53 sendiri di rumah, maka sebaiknya perhatikan apakah batre penggantinya itu produk asli original. Tidak disarankan memakai baterai buatan pihak ketiga untuk jangka panjang.