Skip to main content

Cara Menambah Followers di Pinterest dan Memperbanyak Interaksi

Cara Menambah Followers di Pinterest dan Memperbanyak Interaksi

Tadi baru saja terpikirkan soal bagaimana tips optimasi Pinterest agar selalu tampil menarik dan bisa mendapatkan banyak followers. Pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan media sosial lain, ketertarikan pengguna merupakan kunci utama kita bisa menggaet minat orang agar follow akun kita.

Tapi ada kiat tertentu supaya followers yang sudah mengikuti akun Pinterest kamu tidak pergi dan menekan tombol Unfollow begitu saja. Beberapa trik tersebut telah kami rangkum sebagai berikut, tenang ini sudah jadi rahasia umum.


Buat Konten Menarik

Konten yang menarik, mengedukasi atau menghibur adalah langkah utama yang harus dipikirkan. Selain itu sesuaikan dengan passion dan hobi serta semua bidang yang kamu kuasai lalu bagikan agar menarik minat pengguna lain dan bisa menambah followers akun Pinterest.

Contoh kecil: Kalau kamu suka dengan dunia teknologi, bisa berbagi foto, info dan papan Pin mengenai Smartphone, laptop, perangkat lunak, PC, dan gadget sejenis yang berkaitan.

Tapi itu hanyalah perumpamaan, selebihnya disesuaikan dengan passion kamu. Konten yang menarik juga harus disertai visual istimewa, semisalnya gambar yang dipublikasi itu berbeda daripada yang lain jadi desain dan edit sendiri pakai aplikasi

Bagikan ke Media Sosial

Jika kamu punya akun medsos lain misalnya Instagram, Twitter dan Facebook, silakan share atau bagikan konten menarikmu ke jejaring sosial tersebut. Bisa juga dengan berikan iming-iming yang memiliki kepuasan bagi pengguna dan banyak orang.

Misalnya, kamu jago desain karikatur, lalu kamu buat dan upload ke Pinterest. Terus salah satu atau beberapa contoh gambar diunggah ke Twitter dan tanyakan pada followers apakah mau dibuatkan karikatur juga.

Apabila banyak peminat maka sisipkan syarat untuk follow akun Pinterest Anda. Selain menambah jumlah followers Pinterest ini juga bakal meningkatkan nilai ketertarikan pengguna yang mencari minat serupa.

Gunakan Tools Meski Tidak Disarankan

Banyak orang berpikir dengan menggunakan cara instan mendapatkan followers di Pinterest itu aman. Memang ada yang demikian, tapi hanya sedikit dan perbandingannya itu 1:90.

Saya sendiri tidak menyarankan kalian memakai aplikasi penambah followers Pinterest dengan cepat dan instan. Karena selain kurang terjamin kemanan layanannya juga kita tidak tahu dampak negatif yang akan menimpa pada akun Pinterest.

Makanya gunakan cara alami serta natural saja, selain karena followers aktif Pinterest kamu bukan bot alias manusia asli, itu juga bakal membuat brand jadi tertarik berpromosi, beriklan dan kamu bisa menghasilkan pendapatan. Simak: Cara Mendapatkan Uang dari Pinterest.

Sampai disini dulu perjumpaan dan pembahasan kita soal gimana cara menambah followers akun Pinterest dengan cepat menggunakan metode memperbanyak interaksi.