--> Skip to main content

Cara Melacak Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang Hilang (Lokasi)

redmi note 8 pro android 11 12 update

Sekarang sudah bukanlah hal yang paling sulit untuk cara melacak Redmi Note 8 Pro yang hilang dengan sistem tracking lokasi asalkan GPS aktif menyala tidak mati, maka proses akan berjalan sempurna kemungkinan.

Kini Smartphone sudah semakin canggih berkat adanya sebuah teknologi yang disematkan yaitu melacak HP jarak jauh pakai aplikasi bawaan.

Pada artikel edisi kali ini Kibezaka bersedia berbagi pengalaman cara melacak ponsel Xiaomi Redmi Note 8 Pro hilang yakni memanfaatkan menu Tracking.

Baik ketika HP kamu ketinggalan, lupa naro, dicuri orang tak bertanggung jawab, dan kesalahan lain. Tips berikut juga telah diterapkan pada Redmi 8A sebelumnya dan work.

Sebenarnya bukan cuma HP Xiaomi yang bisa dilacak keberadaan lokasinya ketika sedang hilang.

Akan tetapi juga merk dan tipe ponsel Android lainnya semisal Asus, Oppo, Samsung, Vivo, Huawei, Realme, Infinix, Advan, Nokia, Meizu, OnePlus, Google Pixel, Motorola Moto, Lenovo, hingga Honor pun bisa.

Aplikasi bernama Find Device atau Find My Phone dapat berguna sekali untuk tracking lokasi HP yang hilang.

Tingkat akurasi titik on point sangat amat tepat sasaran, akurat, dan mudah digunakan asalkan kita terhubung ke koneksi internet terlebih dahulu.

Tanpa install, kedua layanan pelacak ponsel Android dan iOS itu bisa dipakai baik menggunakan browser Smartphone atau PC / Laptop Komputer.

Sebut saja Chrome, Opera Mini, Mozilla Firefox, Dolphin, Safari, serta lainnya asalkan kamu punya koneksi inet stabil demi lancarnya proses melacak HP Redmi Note 8 yang hilang itu.

Metode mudahnya sebagai berikut: Langkah pertama sambungkan HP lain ke koneksi data seluler atau Wifi dahulu. Kalau nggak ada ponsel lain pinjam teman, bisa juga gunakan laptop perangkat PC lain.

Selanjutnya buka browser, saran kami pakai Chrome karena tampilannya ringan sudah mendukung fitur Javascript, Flash, dan lainnya sehingga tidak ada layanan terblokir jika dibanding UC Browser.

Pada kolom alamat URL ketik tautan situs Android.com/Find dan tekan enter, atau bisa mengetikan kata kunci "Google Android Find" di mesin pencarian. Nanti kamu dialihkan langsung ke halaman baru.

Bakal disuruh masuk ke akun Google kamu, silakan login pakai email dan password yang terpasang di HP Redmi Note 8 Pro kamu. Pastikan sama, tidak boleh beda karena nanti progresnya sulit dilanjutkan guys.

Setelah berhasil sign in, tunggu beberapa menit karena proses tracking berjalan sepenuhnya. Ketika sudah selesai akan menampilkan identitas HP berupa merek, jaringan data, serta titik lokasi hingga nama perangkat itu sendiri dan persentase daya baterai yang tersisa.

Silakan refresh atau segarkan halaman jika informasi tidak muncul. Seharusnya ada map / peta serta titik posisi Redmi Note 8 Pro terpampang jelas pada gambar "Temukan Perangkat Saya".

Seperti itulah Cara Melacak Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang Hilang berupa tracking lokasi tepat sesuai posisi, letak keberadaan sesuai. Kalau kurang jelas monggo komentar tanyakan masalah utamanya kemudian jika bermanfaat share ke media sosial kalian. Good Luck ya.