--> Skip to main content

Cara Kunci Jaringan 4G di HP Oppo A52 Tanpa Root

kunci 4g oppo a52

Sobat berikut kami sampaikan panduan cara mengunci sinyal 4G di Oppo A52 semuanya sampai lock lte only tanpa berubah otomatis ke H+ atau 3G.

Oppo A52 merupakan Smartphone yang berspesifikasi canggih dan makin diminati publik berkat spek hebat chipset Snapdragon 665, ditambah memori RAM 4GB dan internal storage 64GB yang lega.

Kualitas bodi yang super kokoh ditambah sudah mendukung 4G LTE semua operator seluler di Indonesia membuat Oppo A52 siap bersaing melawan rivalnya di industri Smartphone.

Cara Mengunci Jarinagn 4G Only di Oppo A52

Soal urusan network atau internetan, modem yang tersemat pada chip Qualcomm Snapdragon 665 membuat Oppo A52 mampu menangkap sinyal provider di tanah air dengan stabil tanpa harus lemot dulu.

Kini sobat juga bisa mengunci 4G Oppo A52 tanpa root, cukup pahami tutorial yang kita bagikan sebagai berikut:

1. Masuk ke Pengaturan, cari Data Seluler atau Network & Internet, pilih Mobile Network. Pada Prefered Networking pastikan tersedia 4G.

2. Tapi belum selesai, langkah tadi hanya memastikan kartu SIM sobat sudah support 4G. Berikutnya install aplikasi 4G LTE Switcher di Play Store.

3. Setelah sukses terpasang, buka aplikasinya. Gulirkan ke bawah hingga menemukan opsi untuk mengubah 4G LTE Only.

4. Lihat pada status bar di bagian atas layar hp Oppo A52, harusnya sinyal 4G sudah berhasil diatur dan kini sobat dapat menikmati jaringan internet super cepat.

Kenapa kita tidak lagi menggunakan kode dial *#*#4636#*#* seperti pada umumnya? Karena beberapa Smartphone terbaru Oppo yang menggunakan ColorOS 7 kabarnya sudah tidak dapat mengakses halaman tersebut.

Sekian tips dan trik cara kunci jaringan 4G LTE pada Oppo A52 dan bisa juga diterapkan di Find X2 Pro, A91, A92 agar bisa internetan di sinyal 4G tanpa berubah ke 3G lagi.